nhk

Tips Motor; Ganti Kampas Kopling Ninja 150, Murah Meriah Tenaga Nendang!

ManiakMotor Ini tips hanya informasi. Soal gantinya silakan ke bengkel terdekat atau langganan, apalagi sampeyan sudah ahli bongkar sendiri, hehe. Juga untuk yang punya dana terbatas, tapi mau tenaga terdongkrak dan nendang. Ya paling tuas kopling Ninja 150 jadi rada-rada berat  sikit, kali.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Soalnya tipsnya cuma cerita dari Eko Chodox. Itu loh jagoan drag bike di Indonesia. Ia kan saban hari naik   Kawasaki Ninja 150 RR. “Saya sudah pakai. Tips ini katro, memang,  tapi cuek lah! Cuma ganti kampas kopling yang ukurannya kecil di Ninja 150 dengan yang ukuran kampas kopling  yang sama semua,” kata Chodox.

Maksudnya, penggantinya tetap dari kampas kopling Ninja 150 juga. Yang paling terkecil dari susunan kampasnya, itu yang diganti. Sampeyan cukup beli satu kampas yang sama. “Oper-oper gigi jadi lebih cepat dan nendang,” yakin Chodox seraya menegaskan tips ini dengan syarat kondisi kampas kopling yang lain masih prima.

Susunan kampas kopling Kawsaki Ninja 150 RR terdiri dari 6 lembar. Salah satu lembarannya ada yang mungil, 5 lainnya besar semua. Sekali lagi yang mungil itu yang diganti. Ardel

BACA JUGA

Tips Motor: Katup Kupu-Kupu (Butterfly) Injeksi Jangan Sembarang Bongkar

Tips Motor; Subtitusi Kampas Dan Per Kopling KX85 (SE) Untuk Kawasaki KLX150

Tips Motor; Setting Sokbreker Belakang Aftermarket Versi Ulir

Tips Motor; Cara Bikin Ngacir Mesin, Cukup Rp 4 Ribu Perak!

Tips Motor; Korek Harian Ninja 150 RR, Cukup Buka Port Super-Kips 2 Mm

 

 

 

BAGIKAN