nhk

Tips Motor: Hati-Hati Beli Kaliper Brembo, Kampasnya Diganti Murahan

 

ManiakMotor – Ini benaran terjadi. Ceritanya ada pasien yang datang ke Anjany Racing atau AR1 yang mau servis rem Brembo depan. Speed shop yang menjual barang-barang premium itu, dapat keluhan Brembo kok kurang pakem dan banyak bergetar hebat. 

Tindakannya tentu saja membongkar kaliper Brembo pada motor 250 cc tersebut. Saat dibongkar dan diperiksa ternyata kampasnya bukan Brembo asli. “Ini ulah pedagang memang. Ingin untung mereka mengganti kampasnya. Maklum kampas ini jutaan rupiah harganya,” jelas Angga Kurniawan, bos AR1.

Katanya ini akan berbahaya pada kecepatan tinggi. Bahayanya motor nggak mau berhenti, bro. Bukan itu saja, getaran akan muncul pada kecepatan 80 km/jam ke atas. Sebabnya posisi kampas pengganti kurang pas saat ditekan piston. “Posisi yang tidak rata ini akan memunculkan getaran. Begitu ciri-cirinya,” tambah Angga lagi.

Paling mudah selanjutnya memeriksa kampasnya saat beli baru. Contoh kampas Brembo asli coba lihat foto untuk kaliper Brembo yang empat piston. Kaliper model ini yang paling banyak beredar di Indonesia lantaran pas dengan Ninja 250 dan Yamaha R25. Kalau beda dengan yang di foto itu jangan dibeli.

Lebih jelasnya ke  Anjany Racing saja bos. Nggak beli juga tak masalah, cukup kenalan dengan Angga dan bicara-bicara soal palsu dan asli pasti dapat ilmu.  Nih alamatnya;  Jl. Arteri Kelapa Dua No. 21, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, PIN BB 7CBEB227 atau  telp : 02153679239, Hp: 08129456913, Fax: 021-53679239. MM  

BACA JUGA

Tips Motor: 7 Sebab Ban Oleng, From FDR

Tips Motor: Modal Rp 2000 (Dua Ribu) Akali Tarikan Jupiter MX, Murah Jadi Waahh..!!

Tips Motor: CDI 5VV Moric/Sepco Di FFA Drag Bike Matik, Apalagi Harian

Tips Motor: Sekali Beli Sokbreker Ohlins Seumur Hidup Dipakai, Bisa Diservis/Disetel

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353