nhk

Tips Motor: Hitungan Biaya Modif Konsep Sport Sekarang, Mau Tahu?

 

ManiakMotor – Bicara modifikasi dengan konsep sport yang street bike, ya beragam. Buat sampeyan yang masih newbie alias anak baru, harus tahu. Setiap rumah modifikasi punya list harga yang berbeda dan rata-rata tak murah.

Yang dijadikan rujukan dan patokan harga yaitu rumah modifikasi Berkat Motor (BM). Urusan situ bila lanjut pada BM yang berlokasi Jl. Ciledug Raya, Tanggerang, Banten itu atau ke rumah modifikasi yang lain.Yang penting ada patokan, masih bisa nego kok.

BM memang ahli pada modif  konsep Sport yang mengklaim harga nggak bikin sampeyan tekor. Rudy Gunawan builder sekaligus pemilik rumah modifikasi BM tak pernah memaksa konsumen dengan harga yang fantastik. “Selalu mengikuti bugedting dan kasih solusi pada konsumen. Usahakan modifikasi tetep oke walaupun bugednya tak oke, pokoknya oke lah bro,” kata Rudy.

Rudy membagi modifikasi sport menjadi tiga (3) kategori small, middle, dan extrem. Buat sampeyan yang tak ngerti bahasa Jawa, eh, maksudnya ringan, menengah dan full modif.  “Itu kategori pasti pda semua rumah modifikasi. Sesuai tingkat kategori harga juga berubah,” tamabh Rudy.

Kategori small atau ringan  yang dipermak hanya kaki-kaki. Ada cumanya bro yang diganti hanya pelek alias velg dan cakram. Ya bersama ban, kalau ada. Buat yang pakai part limbah moge, velg dan cakram saja sudah muahal atau Rp10 juta.

Kategori middle atau menengah sudah meliputi swingarm, velg, monosok dan sispensi up side down (USD). Bisa juga hanya bodi motor yang meliputi ganti tangki, fairing dan buntut. Pada kategori ini Rudy ‘hanya’ membandrol Rp 20 Juta. Sengaja dibilang hanya, bagi yang sudah kebelet modif, itu ringan.

Kategori yang terakhir Extreem (full modif), kategori yang satu ini sudah pasti merombak semuanya. Ya rombak motor dan rombak ATM. Biasanya konsep sport memakai model racing look yang umum pada street bike. Sudah pasti harus didukung bugedting atau keuangan kuat. Rombak sasis, bodi, kaki-kaki semua tak luput, yang harus diperhatikan part atau barang modifnya.

Buat BM yang pakai limbah moge untuk full modif harus keluar duit banyak karna harga barang juga mahal. Untuk kategori yang paling terakhir ini Rudy biasanya menghargai Rp 30-50 juta. Bahkan yang bikin jantungan mencapai Rp1 50 juta jika konsumen mau barang yang mahal-mahal. “Ingat bro seni itu mahal, barang mah bisa kebeli dan dibandrol. Tetapi ide yang harganya susah dipatok,” ujar Rudy

Ada saran dari Rudy untuk kalian yang sudah punya Yamaha R-25 atau Kawasaki Ninja 250 FI. Kedua motor ini untuk konsep racing look tak perlu banyak ubah bidi. Paling hanya kaki-kaki, lampu atau pun sedikit bagian bodi dibanderol Rp 15 jutaan. Prat

BACA JUGA

 Tips Motor: Membunuh Bunyi Rem Di Musim Hujan..!

Tips Motor: Uji Dyno Bearing/Laher TK Racing Kruk-As Ninja 150, Naik 5 DK..!

Tips Motor: Ukuran Dan Kode Kadaluarsa Karet Ban

Tips Motor; Korek Harian Suzuki FU Sampai 200 cc, 32 Dk Dengan Silincer Standart!

Tips Motor; Ganjal Karet Kopling Ganda, Cukup 4 Ribu Perak, Ngaciriiiir Lagi..!

 

BAGIKAN