nhk

Tips Motor; Injektor Vixion Untuk Mio J, Soul GT Dan X-Ride, Tinggal Pasang, Gampang..!

 

ManiakMotor – Trik meningkatkan peforma mesin injeksi kian berkembang, termasuk pada matik. Misalnya  injeksi Yamaha Mio J, Soul GT dan X-Ride. Injektor bawaan ketiga matik ini bisa disubtitusi pakai injektor Yamaha Vixion lama. Tinggal pasang karena secara fisik sama begitupun soket yang terhubung ke ECU (Engine Control Unit), tinggal plek alias plug n play.

Disuruh ganti dengan injektor Old Vixion, pasti ada maknanya. Sebab, injektor Vixion memiliki enam lubang penyemprot bahan bakar. Bandingkan saja dengan matik yang hanya 4 lubang, “Akan terasa. Apalagi dipakai pada matik yang telah ganti knalpot racing. Makin terasa lagi bila sudah korek harian,” kata Kris alias Genceng di Kebagusan Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan yang memberi tips ini dan sudah banyak diterapkan pada konsumen kios spare partnya.

Kris selalu mengawali dengan mengganti ECU after market. Misalnya saat ini sudah ada Juken 2 BRT yang harganya cuma Rp 600 ribuan. Sebab katanya, percuma ganti injektor bila ECU masih tetap standar. Besarnya dan banyak lubang injector nggak bakal ngaruh. Tidak seperti lubang pada spuyer pada karburator.

Jika ECU sudah diganti tipe kompetisi atau korek harian, maka volume bahan bakar akan lebih banyak. Saat itu yang dibutuhkan injektor dengan jumlah lubang lebih banyak ataupun lebih besar memompa bahan bakar.Injektor Vixion di pasaran dapat ditebus Rp 485 ribu, sebagai perbandingan aslinya Mio J hanya Rp 110 ribu. Adit

BACA JUGA

ECU Juken 2 BRT, Bisa Setting Kencang (Boros), Pula Irit Bensin, Harga 600 Ribuan

Paket Korek ECU Ninja 250 Cc Satu Silinder Sudah Bisa Dibeli Bro, Buat KLX250 Juga Bisa

Tips Motor; Ganti Sendiri Sil Sarter Semua Merek, Modal 2 Kunci, Bro!

Tips Motor: Rawat Setang Piston Jupiter Z Lewat Sil

BAGIKAN