nhk

Tips Motor; Kampas Kopling Scorpio Bisa Untuk V-Ixion Dan Byson

ManiakMotor – Bentuk dan ukuran sama saja, fungsinya juga sama. Tapi, harga jauh berbeda. Coba saja tanya ke bengkel resmi Yamaha harga kampas kopling  Byson, Rp 79 ribu per buahnya. Milik Vixion  Rp 42 ribu/buah.  Coba bandingkan dengan spare part sang kakak dari kedua motor yang disebut tadi, Yamaha Scorpio kampas koplingnya hanya Rp 24 ribu per buah.

Ketiga motor tersebut pada dasarnya desain kampas kopling podo. Pembedanya kode part. Yakni, Scorpio berkode 5BP-E6321-00, V-Ixion EC1-E6307-00, dan Byson 45P-E6321-00.

Biasanya, perbedaan harga ini terjadi lantaran vendor kampas berlainan perusahaan. Ya, tentu saja perusahaan pembuat kampas yang bekerjasama dengan produsen Yamaha. Toh, kualitas kontrolnya juga sama dari Yamaha. Ya, layak pakai, bro.

Jumari yang menjabat chief mekanik Perwira Motor yang beralamat di Cinere, Depok, menjamin tidak ada modifikasi sama sekali dalam subtitusi ini,  “Sampai ketebalan daging kampasnya sama. Pasang, tinggal  plek.  Untuk V-ixion menggunakan 4 kampas dan Byson 5 kampas. Itu saja bedanya,” ujar Jumari.

Jumari yakin seyakin-yakinnya tidak aka ada efek samping. Dia sudah berulang kali mengganti kampas Byson dan V-ixion pakai milik Scorpio.  Yang ada efek samping ke dompet sang pemilik, tidak banyak berkurang isinya. MM

TIPS LAIN:

Tips Performa; Cincin Kuningan, Pembalik Gas Buang

Katanya Kampas Kopling Racing

Tips; Kampas Kopling Beat Buat Mio, Murah..!

Tips; Kampas Kopling Jupiter MX, Pakai Milik Honda, Tocker

Tips Cegah Stater Matik Macet

Tips Daurat, Membangunkan Busi Mati

 

 

 

BAGIKAN