nhk

Tips Motor, Kampas Kopling Vega ZR, Jupiter MX Liaran Oke Harian Monggo!

 

 

Maniakmotor – Kampas kopling yang pas kuncian di balap mau balap resmi, liar dan tertmasuk buat penggemar power responsive. Seperti Jupiter MX yang 135 cc itu kapasitasnya disebut-sebut nanggung. Ya mau dipake balap resmi juga nggak ada kelasnya.

Singkatnya cara bore-up ditempuh digenapin jadi 150 cc biar bisa turun satu lintasan dengan Satria FU. Itu juga alasannya motor ini jarang dijumpai di arena balap lurus tapi sering nongol di arena liar yang speknya bebas, disebutnya kelas ‘bebasan’. eh ngomong ngomong  Jupiter MX 150 mau nongol tuh udah baca gosibnya belum?? Yang belum ayo rame rame buka dikanal Motor baru.

Lanjut ah. Setelah kena bore-up otomatis power melonjak. Kampas asli MX di rasa kurang mumpuni menyalurkannya. Solusinya boleh pakai kampas milik Vega ZR. Tapi ingat saat mau ganti sampeyan harus beli 2 set, sebab asli Vega hanya pakai 2 lembar kampas.

Totalnya butuh 4 biji sedang asli MX pakai 5 lembar kampas nah yang 1 biji lagi bisa pasang bawaan MX. Soal harga 1 setnya dibandrol Rp 70 ribu.”Kelebihannnya kampas Vega lebih tebal 0,5 mm ketimbang asli MX,” sebut Masrukin yang duluuu sekalii rajin kasih tips maniakmotor.com tapi akhir-akhir ini jarang keliatan batang hidungnya

Ke mana aja bro?? “Baru pindah bengkel mas. Bengkel lama sudah kekecilan lantaran sring ditulis maniakmotor,” terangnya sambil ngomong kalau doski pindah ke bengkel HARD Motor yang ada dikawasan Genteng Banyuwangi Jatim.

Tapi tetap cara pasang kampas tadi tidak langsung plek. Perlu bubut tatakan kampas alias center clutch sebanyak 2 mm. Termasuk juga di kaki kaki kampasnya, silakan digerinda sikit bagian ‘sikel’ tadi sekitar 0,5 mm. Itu agar kampas Vega bisa masuk ke rumah kopling MX.

Cara ini ampuh juga diterapkan di motor MX harian yang koplingnya slip atau habis. Juga hemat di kantong sebab  cukup beli 1 biji kampas Vega doang yang harganya Rp 35 ribu, gejala slip tadi bakalan huuss…hilang dah. Bila diganti 1 set kampas MX harganya pastilah di atas Rp 100 ribuan. “Copot saja kampas kecil bersama dengan juddernya lalu ganti dengan kampas Vega tadi,” tutup Masrukin.

Wah lebih enak lagi pakai rumah kopling SYS tuh. Tinggal pasang dan tarikan langsung yahud, hehe! GS

BACA JUGA

Tips Motor: Setang Piston GL Buat FU 155 CC, Stang Scorpio Buat FU Bebasan

Variasi Motor: Kopling Enam Per SYS Untuk Ninja 250 dan Z250

Variasi Motor: Kopling 6 Per/Pegas SYS Untuk Yamaha R15

Variasi Motor: Rumah Kopling Enam (6) Pegas/Per SYS Honda Blade, Jitu Hantar Tenaga

Ini Dia ECU Rextor RS1 Untuk Motor Harian, Plug And Play, Performa Tinggi

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353