nhk

Tips Motor; Kamuflase Mika Spidometer Retak-Retak Atau Regas Jadi Mulus

 

ManiakMotor – Disebut kamuflase karena trik ini bukan mengobati mika spidometer yang regas atau retak-retak kecil akibat usia. Mika yang terlalu sering disiram panas matahari ini, kalau mau kembali mulus ya beli baru, “Tapi dengan trik ini mika spido akan terlihat berkurang regasnya,” ujar Anto, penggemar Vespa Tua yang sering menerapkan trik ini.

Ternyata oh ternyata boleh dipakai pada semua motor.Hanya perlu oli, terserah oli transmisi atau oli mesin, mereknya pun terserah bro. Mau impor atau produk dalam negeri tidak masalah yang penting oli baru, jangan yang bekas. Yang diperlukansekitar satu sendok makan, hehe seperti takaran minum obat saja.

Oli tersebut disiram pada seluruh mika spidometer, oleskan sampai merata. Diamkan sejenak lalu tambahkan lagi  oli dan oleskan kembali. Setelah itu diamkan 3-5 menit dan lap sampai kering mika spidonya. Hasilnya regas atau retakan akan terlihat berkurang, yang parah nggak hilang sama sekali.

“Tapi itu hanya kamuflase, karena regasnya masih ada, hanya saja tertutup oleh lapisan oli tadi, jika spido terkena panas matahari yang cukup lama, akan timbul kembali regasnya,” pesan Anto.

Namanya juga kamuflase. Adit

BACA JUGA

Tips Motor: Saling Tukar Rantai Keteng/Kamrad, Mau Hemat Dan ‘Kuwat’

Tips Motor; Berkendara Jangan Asal Tancap, Cek Motor Dulu Bro

Tips Motor; Ganti Sendiri Oli Sil Magnet/Kruk-As Honda C-Series

Tips Motor; Bersih-Bersih Karburator Pakai Ini, Nih..!

Tips Motor: Cek Kondisi Motor Dalam Hitungan Menit

BAGIKAN