nhk

Tips Motor; Kenyamanan Duduk Bisa Ditur Dari Modif Jok

 

ManiakMotor – Jok motor menjadi pijakan pantat brosist semua. Iya tahu! Dalam modifikasi penampilan, fiberglass sebagai tatakan busa sekaligus penopangnya pada dimutilasi. Umumnya untuk mendukung konsep modifikasi.

Pada modifikasi ini, kenyamanan sudah nomor sekian. Yang penting joknya harmonis dan enak dilihat. “Biasanya gundukan fiber jok dipotong agar lebih tipis, setelah itu ditambah lagi dengan fiber yang didesain maunya pemodif dan pemilik. Malah ada yang dibikin seperti papan seluncur,” jelas  Andi, owner Andi Jok Sport 89, yang markasnya di Jl. Moh. Kahfi II No. 4, Jakarta Selatan.

Nah, jok modifikasi saja dia bisa permak bisa semanis-manisnya, apalagi jok harian yang standar. Maksudnya, tidak semua jok dari  pabrik ergonomiknya pas di ukuran bokong yang beli, ya sampeyan. Bukan kadang lagi, tapi sering dan banyak desain busanya membuat pantat malah merosot saat pengereman.

Belum lagi, desainnya yang kurang pas saat diduduki membuat pantat kurang oke. Di Andi Jok, tinggal ceritakan kekurangan jok standar, joknya akan dituntun ke jalan yang benar. Misalnya, di motor tertentu bagian depan  pelatnya harus ditekuk ulang, lalu busanya dilapisi lagi.

Tujuannya, agar selangkangan tertata mantap di situ. “Pantat nggak mudah terpeleset dari jok atau merosot. Hanya agian depan yang dibikin naik, sebab standarnya agak menukik di ujungnya. Atau sesuai permintaan saja,” tambah Andi soal modif untuk jok standar jadi nyaman ini. 

Masalah harga jangan terlalu dipikir, karena gak bikin kantong jebol. Untuk servis jok standar yang konturnya diubah enak, nggak sampai Rp 100 rebu. Beda kalau bikin ulang dari fiber, papras busa dan ganti kulit Rp 250.000. Bila pakai plat galvanish lebih hemat Rp 50.000. “Saya selalu pakai plat yang tebalnya 0,6 mm, kuat menahan desain busa dan beban pengendara,” tambah Andi yang  bisa dihubungi di nomor 0818-0899-1459. Ghalib

BACA JUGA

Tips Motor; Kamuflase Mika Spidometer Retak-Retak Atau Regas Jadi Mulus

Tips Motor: Saling Tukar Rantai Keteng/Kamrad, Mau Hemat Dan ‘Kuwat’

Tips Motor; Berkendara Jangan Asal Tancap, Cek Motor Dulu Bro

Tips Motor; Ganti Sendiri Oli Sil Magnet/Kruk-As Honda C-Series

Tips Motor; Bersih-Bersih Karburator Pakai Ini, Nih..!

 

 

BAGIKAN