nhk

Tips Motor; Kohar Piston NPP, Murah-Meriah-Kencang, Hanya 200 Ribu!

 

ManiakMotor Murmerceng alias murah-meriah-kenceng memang pas buat yang doyan korek-korek.  Ya tentu saja mengorek mesin motornya untuk dibikin banter. Sayang dana cekak alias  terbatas macam kantong pelajar.  Apalagi pemilik Suzuki FU, banyak digunakan pelajar tuh.

Karena itu, baca terus ini cerita. Beli saja piston bermerek NPP salah part yang masuk kategori murmerceng tadi. Harganya untuk satu set tak lebih dari Rp 200 ribu. Piston ini  tetap enak untuk motor harian. Cukuplah untuk batas-batas digeber  harian. Eh lupa, bila beli dengan setang pistonnya ditambah lagi Rp. 150 ribu-an.

Ingat ya ini untuk ukuran korek harian. NPP sakti  menahan kompresi digunakan sehari-hari sampai tahan untuk turing. Ini sudah lolos uji geberan dynotest  puluhan kali hingga menembus tenaga 29dk dan torsi 21Nm,” beber Swega dari RAT Motor Sport di Jln. Juanda 17 By Pass Sidoarjo, Jatim.

Mekanik ini memang langganan maniakmotor lantaran tak pelit ilmu. Swega juga bilang hanya bearing pin piston diganti orsinal. RPM alias kitiran mesin pun masih kuat menembus 12.000-13.000 rpm meski dengan bearing krukas standar.

Berani cerita begitu karena memang bengkel doi telah dilengkapi dynotest. Oh ya, untuk ragam ukuran tersedia hingga oversize 300 bahkan lebih. “Iya, ini juga pakai piston NPP. Murah tapi tetap kencang,”yakin Gema Alfa, seorang pelajar di Banjarnegara, Jateng yang sudah membuktikannya di ‘Ramadhan Cup’ tadi malam.

Lho ini jualan piston atau kompresi! Ardel

BACA JUGA

Tips Motor; Hati-Hati Bongkar Baut Counter Super Kips Ninja 150RR

Tips Motor; Cara Ganti Kampas Rem Vario

Tips Motor; Mudik Bertenaga, Paket Bore-Up Suzuki FU, Piston Scorpio 24 Dk, Knalpot Standart!

Tips Motor; Cara Setel Klep Honda Supra 125

BAGIKAN