nhk

Tips Motor: Komparasi CDI Honda Tiger Buat Kohar, Ada Yang Bisa 24 Dk

ManiakMotor – Honda Tiger sampai sekarang masih banyak peminat. Khususnya buat mereka yang doyan turing. Tetapi power standar di kisaran 19 dk terkadang dianggap belum mumpuni. Rata-rata memilih korek harian alias kohar. “Tetapi pilihan CDI-nya sangat terbatas,” kata Agustinus Purwanto, pemilik bengkel di Purwokerto, Jateng.

Agus pun dibikin bingung dengan pilihan CDI yang ada di pasaran. Mana yang terbaik buat harian ya? “Dari pada pusing mending semua didyno saja, mana yang paling sip itu yang kita pakai,” ujar pemilik bengkel Nero Speed di Jln. Jatisari, Bancar Kembar di kaki Gunung Slamet itu.

Nero membawa 3 CDI, yakni Sindengen (std), BRT from Cibinong, Predator from Jatim dan SAT from Klaten. Ketiga CDI itu dites di Mototech, Jln. Ringroad Selatan, Yogykarta.

Hasilnya? CDI asli bawaan Tiger, produksi Sindengen  keluar 22,7 dk, terus BRT (22,2 dk), CDI Predator (22,1 dk) paling akhir SAT 24 dk! “Enggak nyangka, tadinya skeptis, kalau CDI dari Klaten itu malah terbaik,” tutur Nero.

Sepintas memang CDI bikinan Nanang Listyawan ini biasa saja, termasuk tampilan fisiknya. Apalagi melihat harganya yang masih masuk kantong rata-rata, sekitar Rp 250 ribu. “Sekarang sudah ada yang baru, beda map-nya, tapi saya belum coba,” tutup Nero yang bias dihubungi di Jln. Jatisari No. 1 Bancarkembar, Purwokerto, Jateng (0856-47-989898).

Entalah masih ada itu nomor telepon, karena ini artikel lama yang berguna. Sayang kalau nggak disegarkan ulang. Ilmu nggak akan basi. MM

BACA JUGA

Tips Motor: Seting Hemat Karbu PE, Satu Spuyer Untuk Semua Ukuran

Tips Motor: Cara FU Standart Porting Mudah Tembus 22 Dk, Ini Resepnya!

Tips Motor: Pasang Pulley/Puli Primer-Sekunder Honda Vario Ke BeAT, Napas Panjang!

Tips Motor: Cara Atasi Tarikan Awal CB150R SreetFire Yang Kasar (Ndut-Ndutan), Torsi Naik..!

BAGIKAN