nhk

Tips Motor: Meningkatkan Tarikan Awal, Modal 75 Rupiah

 

               

ManiakMotor – Memiliki motor harian berperforma di atas rata-rata, penting buat semua pengendara. Apalagi sekarang di lampu stopan, begitu hijau kelakuan seperti mau start balap. Inginnya melejit duluan. Nah tips ini obatnya, hanya Rp 75 perak untuk beli kertas HVS Quarto.

Sebenarnya bisa untuk semua motor, tapi kali ini ngomong Jupiter Z atau Vega. Lumayan bisa menang dari Satria FU atau bahkan Ninja, walau hanya ditarikan awal, ya tetap bangga, dong. Itu tadi, modalnya kertas HVS untuk mengganti paking standar Jupiter Z.

Ini elmu jangan dipandang enteng, datangnya dari Heru Kete. Itu loh mekanik Yamaha Yonk Jaya yang ngetop di IndoPrix dan MotoPrix. “Kertas HVS Quarto ada tiga model tipisnya. Yang 60 gram (tebal 0,06 mm), 80 gram (tebal 0,08 mm) atau 100 gram (0,1 mm). Semua bisa digunakan. Yang saya pakai 0.1 mm, karena hitungannya untuk harian tanpa mengubah yang lain,” jelas Amri, asisten Kete yang sudah menggunakan pada Yamaha Vega hariannya.

Caranya HVS tinggal dimolding atau dicetak sesuai paking asli. Satu lembar HVS bisa jadi tiga paking, hanya satu yang digunakan yang lain silakan dijual. Lalu buka kepala  silinder pakai kunci 12 pas, di situ ada paking bawaan motor berjumlah dua. Ingat, hanya salah yang di atas diganti sesuai maunya sampeyan.

Soal pasang memasang ini mendingan ajak yang mengerti, jangan asal bongkar bila masih buta tuli. Kecuali tujuannya belajar memasang sendiri. Namanya belajar salah-salah sikit nggak masalah. Atau ke bengkel yang sudah pasti jago bongkar dan pasang. Perintahkan si bengkel untuk memasang paking HVS yang sudah dibentuk jadi paking. Berarti bukan Rp 75 perak lagi, kan tambah ongkos bengkel.  Trisya

BACA JUGA

Tips Motor; Kohar Kawasaki Ninja 150, Naik 12 Dk Dicari Para ‘Cabe’

Tips Motor: Pasang Kopling Manual SYS Pada Jupiter Z1, Tarikannya Kontan

Tips Motor: Pola Ban Depan-Belakang Kudu Sama!

Tips Motor; Kampas Kopling FR 80 Buat Jupiter, Ilmu Balap Korek Harian!

Tips Motor; Ban Motor Harian Juga Perlu Dipanaskan, Agar Ngegrip

BAGIKAN