nhk

Tips Motor: Merawat Fitur Parking Brake Lock

ManiakMotor – Fitur parking brake lock (PBL) pada motor membantu pengereman ketika berada pada permukaan jalan menanjak dan menurun. Apalagi saat sampeyan berhenti pada posisi jalan seperti itu, nah ini PBL sangat berguna. Kalau di mobil macam rem tangan.  

Fungsi dasarnya sebagai rem tetap. Disebut tetap karena ngerem terus saat PBL diaktifkan. Fungsi mengunci rem belakan ketika motor mulai dinyalakan. Fitur dapat menghindari risiko motor loncat ketika membuka  gas berlebihan atau tak sengaja. Paling aman lagi saat digunakan di tempat parkir atau di rumah sampeyan, agar nggak mudah bergerak terdorong anak. Namanya juga parking brake lock.

Sistem PBL ini sederhana dengan menarik tuas rem untukmengunci rem belakang secara otomatis. Perawatannya seiring dengan perawatan rem keseluruhan. Yang terpenting berkala mengatur kinerja baut pada rem yang berada pada roda belakang. Jarak setelan bautnya tidak terlalu renggang (jauh) atau terlalu dekat, supaya pengereman belakang motor tidak terganggu oleh PBL. Gampang kan.mm

BACA JUGA

Piston Moto 1 Racing: Seher Lahir Dari Riset Liaran. Liaran Sebentar Lagi Legal..!

Tips Motor: Kode Bearing/Laher Pastikan Sesuai Peruntukan

Tips Motor: Begini Caranya Mengatasi Rem Bergetar Saat Direm

Pakai Knalpot ProSpeed MF Black Series, R25 Naik 2 dk dan Torsi 4 Nm, Asyik Tarikan Awal

Tips Motor: Kiat Ganti Ban Gambot Aman Dan Nyaman

BAGIKAN