nhk

Tips Motor: Modal Rp 2000 (Dua Ribu) Akali Tarikan Jupiter MX, Murah Jadi Waahh..!!

 

Maniakmotor – Pemilik Yamaha Jupiter MX yang doyan seruntulan di jalanan bolehlah coba tips ini. Murah tapi wah. Caranya ganjal per kampas kopling MX pakai ring. Harga ring cuma Rp 500 sebiji. Per kopling MX ada 4 biji artinya tinggal sampeyan kalikan sendiri.

“Pokoknya hasilnya nggak kalah dah dengan ganti per kampas kopling kompetisi yang mahal itu,” tutur Angga, pebengkel rumahan yang ngendon di Jl. Pulo Wonokromo, Surabaya Jatim sembari ngomong waah yang dimaksud, tarikan responsif.

Doi sudah praktekin di MX lansiran 2011 milik salah satu pelanggannya. Kemudian  ditularkan ke sampeyan lewat portal ini. Kalu begitu ayo ucap terima kasih dulu deh pada  mas Angga yang masih jomblo ini.

Langsung ke praktek kerja, pertama kuras olinya terlebih dahulu bro, termasuk footstep alias pijakan kaki dan knalpot juga. Barulah copot tuh bak koplingnya. Ini untuk yang sudah biasa bongkar-pasang onderdil. Yang masih kagok silakan minta tolong mekanik depan rumah. Tinggal siapin ongkos kerja mekanik Rp 30-50 rebu. Wah nggak jadi 2.000 dong.

Setelah bak kopling terbuka tinggal copot tuh 4 biji baut per kampas pakai kunci T10. Nah tinggal beli tuh 4 biji ring buat pengganjalnya. Kata Angga tebal ring cukup 2 mm, kalau kelewat tebal justru per akan mentok yang berakibat kopling jadi nggak berfungsi. Sedang diameter dalam dan luar ring masing-masing 18 mm dan 14 mm. Itu agar ring pengganjal tadi bisa masuk ke rumah per kampasnya. “Ukuran ring harus ngikut diameter dalam dan luar per,” tambah Angga.

Terakhir Angga juga bilang katanya bila kesulitan menemukan ring yang sesuai ukuran tadi  bisa minta dibikin ke tukang bubut. Sodorkan per buat acuannya dan uang Rp 20 rebu pastinya buat jasa. Yaah…ggak jadi murah donk !?? GS

BACA JUGA

Tips Motor: CDI 5VV Moric/Sepco Di FFA Drag Bike Matik, Apalagi Harian

Tips Motor: Sekali Beli Sokbreker Ohlins Seumur Hidup Dipakai, Bisa Diservis/Disetel

Tips Motor: Bikin Pengapian Total Loss di Motor Liaran dan Dragbike

Tips Motor: Kompresi Rendah Diakali Dari Knalpot Racing, Monggo Yang Motor Harian

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353