nhk

Tips Motor; Ninja 150 Pakai CDI Suzuki RC, Simpel, Murah Dan Yahud. 2-Tak Lain Juga Bisa!

ManiakMotorAda tiga alasan tips ini layak dirujuk. Buktinya lagi-lagi dari arena balap untuk labotarium harian. Di drag bike CDI Suzuki RC sering dipasang pada Kawasaki Ninja 150 rangka standar yang mirip-mirip korek harian.  Best time-nya bisa dapat, salah satu pendukungnya CDI tersebut,” yakin AB Bendol, mekanik ABRT20 dari Salatiga yang menurut lebih pas dengan knalpot ABRT20, hehe.

Disebut simpel, lantaran cukup beli di bengkel motor Suzuki atau dealer-nya, itu kalau ada di kota sampeyan. Soalnya, sudah banyak yang hilang dealer Suzuki di kota-kota besar, ada pun hidup segan mati tak mau, hehe.  Sebelum ke sana sedia dulu dana. Jangan khawatir, harganya nggak sebut ‘tus’, hanya puluh, maksudnya puluhan ribu. Lha wong paling tinggi itu CDI harganya Rp 90 ribu.

Simpel belinya, simpel juga memasangnya. Hanya ada tiga kabel yakni menuju sepul, koil dan massa. Lalu tinggal pasang pada dudukan aslinya. “Paling penyesuaian pada timing pengapian. Kolo itu masing-masing motor berbeda sesuai karakter, saya pakai 14 derajat sebelum TMA,” sebut Bendol lagi pada CDI Suzuki 2-tak yang lawas itu.

Katanya kemampuannya setara dengan CDI yang harganya bikin terkejut-kejut alias berjuta-juta rupiah yang hanya menang kemasan. Juga menang penampilan seperti tunner papan atas dimapping segala. Padahal walau digeser-geser grafiknya, hanya perasaan yang bergeser, hehe. “Pokoknya oke deh,” sambung Bendol!

Asyiknya, lagi tips ini juga bisa diterapkan bukan hanya pada Ninja bro! Eit, buat yang mau cari CDI ini, langsung aja ke Bendol, banyak kok pada dirinya, nih nomor teleponnya 082299507120 dan bisa juga WA.

BAGIKAN