nhk

Tips Motor, Pasang Kondom Tangki Benar, Tangki Asli Tanpa Lecet..!

ManiakMotor – Yang namanya lecet, itu sakit hati bro. Bisa jadi itu gara-gara tangki asli lecet karena salah pasang kondom. Material kondom tangki yang banyak berkibar di toko aksesoris, murni dari serat kaca (fiber).  Macam buah kedondong, luarnya manis dalamnya tajam.

Nggak pedulilah, kondom tangki  New Vixion, Byson, Scorpio, CB150R, Mega Pro, Tiger, New Ninja, dan Z250 tetap laku keras. Fungsi kodim, eh, kondom, ada yang memperbesar tampilan tangki sekaligus melindunginya. Jangan sampai yang dilindungi malah rusak oleh pelindung. Makanya, ada nih trik supaya cat tangki asli aman.

Asal punya waktu 1 jam, tips ini mudah dan dijamin semua bisa. Sebelumnya naik motor dulu sebentar ke toko buku, untuk beli lem atau selotip kertas. Sekalian beli dua gulung deh, berikut pisau cutter. Estimasi biaya belanja di toko buku ini, tidak sampai Rp 20 ribu.  Selotip inilah jadi pelindung tangki aslinya.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Lanjut, iya dong. Pastikan tangki sudah dicuci. “Ini menghindari debu atau pasir tertekan oleh lem kertas nanti. Kalau tidak dibersihkan ya percuma, tetap saja akan lecet,” saran Andri Irwan atau Chemonk, pemodif dari bengkel Chemonk Modified (CM), di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, yang mau berbagi tips ini.

Ceritanya kondom sudah dibeli, ini rekomendasi toko-toko penjual kondom dari maniakmotor.com, khususnya di Kawasan Jakarta. Ada Baru Motor Sport (BMS), Xtreme Motor Sport (XMS), dan AR-1 Anjany Racing. Ketiganya bisa langsung diakses dengan cara diklik logo masing-masing toko diportal ini. Bisa juga di CM dan JJ Air Brush yang belum bisa diklik di portal ini, hehe. Pokoknya kualitas produksi kondom mereka, ringan dan lentur. Kisaran harga Rp 250 – 500 ribu, tegantung motif.

Penting saat membeli, pada bagian dalam sudah terdapat lem 3M foam. Mirip double tape, tapi tebal karena ada busa dan kuat. Kemudian mulai mainkan selotip kertas tadi. “Ditarik lurus dari ujung depan sampai belakang tangki. Jangan sampai ada celah, pastikan semuanya tertutup oleh selotip kertas. Termasuk melintas pada tutup tangkinya ya,” tambah Chemonk, dengan sabar menjelaskan reporter. Takutnya beda antara ngetik dan praktik langsung.

Setelah tertutup rapi, jangan lupa lubangi bagian penutup tangki bensin dengan cutter. Santai saja, jangan buru-buru. Gampang kok, panduannya pada tutup itu, namun lakukan pelan-pelan dan konsentrasi. Jangan hiraukan walau pun ada cewek yang mulus di depan sampeyan, bukan papa bisa kena cutter.

Selesai, maksudnya kondom sudah aman untuk dipasang. Cara masuk yang halus dari belakang ke depan. Tuh persis gambar dalam foto. Karena alat peraga, tangki aslinya nggak diselotip, bro.  Rapikan lagi peralatan yang  berantakan. Berikut pasang fairing standar untuk sport bike, atau shroud untuk kategori street fighter. Oh berarti dicopot dulu sayapnya tuh. Adib

BACA JUGA

Tips Motor; Cara Atasi Lampu Sein Mati Sebelah

Tips Motor: Salah Pasang Rem Cakram Besar, Malah Blong

Tips Motor; Korek Harian Subtitusi Part Standar, Murah Gan…!

Tips Motor; Cara Bikin Lampu Utama Terus Terang

Tips Motor; Korek Harian Yamaha New Vixion, Reamer Throttle Body Versi BRT

 

BAGIKAN