nhk

Tips Motor; Pasang Kopling Manual Yamaha Jupiter Z1




ManiakMotor – Ini aksesori sekaligus tips, bolt-on. Kopling manual Jupiter Z1 yang sudah didesain bersama bak mesin. Tidak asal kopling manual, tapi diproduksi macam buatan pabrik. Makanya memasangnya sudah satu paket. Kopling ini diproduksi oleh  SyS.

Tidak ada main akal sana dan akal sini, maksudnya mengakali ala bikin kopling manual. Nggak ada cerita gerinda sana dan di sini, lalu pergi ke tukang bubut untuk merangkainya. Tinggal bongkar kopling yang lama diganti dengan SyS. Kalau bisa pasang sendiri juga bisa. Ya kalau sulit minta pasang bengkel dekat rumah saja.

Perhatikan saja fotonya, persis buatan produsen motor. As stut dan poros pendorongnya sudah didesain atau ditanam langsung pada bak kopling. “Konstruksi dan desainnya partai bersar. Ya mirip dengan bak kopling sport yang aslinya sudah berkopling,” jelas Robert Chong,   Director PT. Global Jaya Auto Part, yang markasnya di Jl, Percetakan Negara C36, Komp. Ruko Rawasari Mas B/19, Jakarta Pusat.

 Beli kopling ini telah bersama bak-nya, kampas kopling, pelat kopling, per kopling, tutup per, kabel kopling dan tuas kopling. Pokoknya ente bayar Rp 775.000 sudah bisa bawa pulang. Wah macam promosi saja. Tipsnya mana? Ya, ketikan ini adalah tips. Kan sampeyan sudah tahu ada kopling manual seperti ini. Tinggal beli dan pasang.

Juga nggak rugi, karena tarikannya bisa yahud dibanding standarnya. Maklum yang bikin bukan orang sembarangan. Tapi mantan tunner papas atas awal bebek 4-tak dilombakan di balap di Indonesia. Itu dia si Robert Chong yang dulu dikenal memperkenalkan setting motor dengan lap top.    

Maksudnya tarikan bisa bertambah, lantaran dimensinya berbeda dengan kopling standar. Ruas kampas lebih besar-besar. Per juga kenyal. “Awalnya diproduksi untuk balap, tapi harian juga silakan, malah lebih bagus. Makanya bentuk bak koplingnya juga besar,” tamnbah Robert yang bisa dihubungi di 021-42885611 bilang aja tau dari maniakmotor.com.

Jangan lupa juga bak kopling dan isi standarnya disimpan, siapa tahu dikembalikan standar lagi. Ghalib

BACA JUGA

Tips Motor; Piston ‘Dome’ Jenong Dari Las Argon, Murah Kencang!

Tips Motor; Trik Cat Tetap Oke, Karat Ogah Mampir, Musim Hujan

Tips Motor; Olahraga Mesin, Tenaga Naik 10-20%

Tips Motor; Bikin CDI Jadi Jos, Tak Lebih RP 12.000

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353