nhk

Tips Motor; Per Klep Korek Harian Modal Rp 15.000

 ManiakMotor–  Tidak melulu walau pun melulu pasti butuh dana, hehe. Maksudnya, mau mesin kencang tidak melulu pakai onderdil racing yang mahal. Asal mau kreatif pasti sampeyan bisa irit duit. Tapi belum tentu irit besin. Namanya juga mau kencang, ya butuh bensin yang banyak untuk ‘dijepit’ kompresi.

Sesuai judulnya tadi, sebatas part subtitusi per klep motor korek jalanan  yang murah meriah. Nah, kalau per klep doang memang bisa dapat yang murah berkualitas. Sama juga bila rajin baca tips korek harian di portal ini, bisa dikumpulkan juga jadi murah. Contoh per klep ini, cuma modal Rp 15.000 sudah bisa didapat yang oke punya.

Ini asli bukan bo’ongan, bahkan sudah saya coba, gunakan saja per klep Suzuki Spin 125. Per ini bisa untuk korek harian bebek, matik dan pokoknya yang pas untuk segala merek dan tipe,” bisik Ahak dari Ahak Motor di Tanah Abang, Jakarta Barat.

Sekilas bentuk luarnya mirip Suzuki Smash. Tapi setelah dicoba tekan pakai tangan ternyata lebih alot dari Smash dan Shogun. Juga di atas rata-rata motor bebek. “Sudah dicoba di motor kohar, nggak ada masalah tuh,” terang Ahak yang mekanik lama itu.

Meski tak sekeras dan sesakti per klep Jepang yang harganya 50 kali lipat dari per klep Spin, namun bisa jadi pilihan buat motor korek harian. Kalau namanya korek harian, pasti raungan nada mesin tidak setinggi nada motor balap.

Selain itu modifikasi lift noken-as mesin harian tak setinggi bintang di langit. Maksudte motor balap yang sudah jadi bintang di lintasan yang lift klepnya di atas 9 mm, di motor korek jalanan kurang dari itu, ya rata-rata 7-8 mm.

Per klep Spin dimensi panjangnya 32mm dan lebar 22 mm. Harga per bijinya Rp 15 rebuan, beli satu set tinggal kalikan dua. Terakhir Khusnul juga kasih saran, baiknya untuk pemasangan dikawinin dengan per klep Kaze yang kecil, supaya  makin kuat dan cepat mengembalikan posisi klep,  kompresi nggak mudah bocor. Lha, berarti tipsnya lebih dari Rp 15.000 dong.  MM

BAGIKAN