nhk

Tips Motor: Perbedaan Pin Koneksi CDI Satria FU150 Old Dan New Satria FU150

 

ManiakMotor- Desain bodi Suzuki Satria FU150 (new aho) terbaru ya memang beda dengan generasi sebelumnya. Kolo itu sih nggak usah dijelasin sampeyan sudah pada tahu. Apalagi yang punya FU dan hobi ingin tahu soal motornya. FU gitu loh, bebek anak muda yang tahu motor.

Tapi tak banyak yang tahu, CDI yang diaplikasi New Satria F terbaru juga beda dengan versi yang lama (Satria Fu aho 2011dan Satria Fu non aho). Otak pengapian Satria Fu baru diproduksi Mitsubishi sedang FU lama berlabel Denso.

Selain beda pabrik posisi pin koneksi kabel CDI-nyaj uga tidak sama. Karena itu pemilik FU baru tidak bisa langsung pasang CDI FU generasi sebelumnya, termasuk yang mau ganti CDI aftermarket alias versi racingnya. Kalo sampeyan asal colok tentu motor nggak bakalan hidup, bisa-bisa CDI-nya malah rusak akibat korsleting.

“Sebenarnya bisa saja pasang CDI FU lama, tapi perlu atur-atur dulu posisi pin koneksi kabelnya. Yang tidak bisa dipasang di FuUbaru CDI Satria old atau generasi non aho,” sebut Masrukin bos Kind Motor yang baru buka cabang bengkel di Genteng Banyuwangi, Jatim ini.

Biar jelas silahkan pelototin tuh gambar yang dikasih Masrukin. Makasih bro tipsnya. GS

BACA JUGA

Tips Motor; Melepas Striping/Stiker Pabrik Dengan Cerdik

Tips Motor; Ciri-ciri Oli Yang Cocok Pada Motor

Tips Motor: Beda Angin Nitrogen Dan Biasa, Oke Di Motor..!

Tips Motor; Kenapa Lampu Halogen Tak Boleh Dipegang?

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353