nhk

Tips Motor; Piston UMA Yang Ringan, Buat Bebek Balap Sampai Liaran

Maniakmotor – Bagi sampeyan pelaku balap khususnya balap bebek yang wek..wek..wek silakan coba dan rasakan, hehe. Pokoknya piston baru berlabel UMA Racing asal Malaysia ini, lebih nikmat buat bebek kompetisi sampai liaran yang mesinnya 4-Tak. Lha wong mulai  rame di pakai balap Indoprix dan dragbike tanah air, kok.

Pistonnya termasuk kategori  forged tahan terhadap kompresi tinggi ala kompetisi. “Punya kelebihan pada bobot. Paling ringan saat ini untuk piston balap, selisihnya kurang lebih 10 gram dibandingkan piston forging merek lain,” terang Sugiyono pemilik bengkel bubut  41Fortyonedari Depok, Jabar yang juga ikutan jualan piston dan juga rutin ikut drag bike.

Dicontohkan berat piston kompetisi lain yang diameternya  55,25 mm, beratnya 96 gram. Sedang piston UMA hanya 85 gram. Dengan bobot lebih enteng rpm lebih ringan otomatis power band lebih molor 1.000-1.500 rpm. Itu bila set-up mesinnya pas, bukan semata piston ini bisa melejit seperti itu. Intinya piston UMA bisa menolong rpm lebih  tinggi.

Eit..bukan hanya di dragbike saja bahkan di indoprix seri-1 kemarin, salah satu tim besar menggunakannya. Namun, tim ini menolak disebut namanya lantaran disponsori salah satu produk yang berhbungan dengan barang sama. Walah… siapa ya?

Soal harga piston ini dibandrol  Rp 700 ribuan, sudah termasuk ring dan pin pistonnya(piston kit). Tertarik?? Langsung geber ke bengkel 41Fortyone yang ada di jl. Tole Iskandar No.41 Depok dan  nope-nya 081932787441. Jangan lupa bilang taunya dari maniakmotor.com. GS

 

 

BACA JUGA

Tips Motor; Merawat Mesin Injeksi Dengan Sederhana

Tips Motor; Hilangkan Karat di Leher Knalpot

Tips Motor; Ergonomik Dari Busa Jok

Tips Motor; Merawat Jok, Cukup Air Dan Minyak Goreng

 

BAGIKAN