nhk

Tips Motor; Power Box Tenaga CBR250R Harian-Liaran Naik, New Ninja Waspadalah..!

 

 

ManiakMotor – Kabar-kabari Honda CBR300R akan hadir, jangan khawatir yang nggak mau ganti atau tetap dengan CBR250. Maklum, CB300R itu hanya sama dengan bore-up sampai 300 cc. Nah cukup dengan Power Box tenaga akan terpancing dengan banyak dan melimpah menyamai 300 cc.

Asli telah dibuktikan di IndoSpeed Series 2013 (IRS) di Sentul. Khususnya kelas One Make Race (OMR) Honda CBR250R. Power Box (PB) yang kalau diartikan tenaga kotak tersebut, posisinya persis di belakang kotak filter udara aslinya. Hasilnya dengan kotak ini torsi dan tenaga mengalami kenaikan signifikan.  Ia bisa mendukung regulasi OMR dengan knalpot racing dengan porting iskit-sikit.

Namun sayang, PB ini menyalahi regulasi kejuaraan, sehingga  poin pembalap  didiskualifikasi. Timnya AR-1 Anjany Racing from Jakarta, harus gigit jari dengan pembalalpnya Delu Agung. Bukannya mempermasalahkan, tetapi bisa diambil hikmahnya untuk harian yang nggak ada regulasinya. Aturannya hanya mau beli atau tidak.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

“Fungsi PB mengalirkan udara lebih banyak. Sehingga setingan motor maunya kering terus, dan meminta bensin lebih banyak. Asilnya adalah tenaga. Ini berguna di Sirkuit Sentul. Mereknya Sportisi, atau bisa bikin sendiri,” kata Angga Kurniawan, pemilik tim sembari bilang materialnya dari bahan fiber.

Logikanya masuk. Udara masuk semakin banyak dengan filter udara racing macam K&N, Sprint Filter, Ferrox, yang menyaring kotoran dengan baik, namun tetap mengalirkan udara sama baiknya. Karena  CBR250 injeksi, ECU sebagai menajemen  Air Flow Ratio (AFR) yang menentukan kebutuhan udara yang dibakar bersamaan dengan bensin.  ECU-lah yang bekerja meminta bensin, karena udara yang lewat dibacanya deras.

Bukti sahihnya, CBR250 AR-1 sempat mencatatakan waktu 1.48.700, sebelum dihukum panitia. Catatan ini bersaing dengan Wawan Hermawan, pembalap tim pabrikan Astra racing Team (ART). Lengkapnya coba cek dikanal RESULT. Pokoknya untuk harian atau liaran, New Ninja 250 2 silinder wajib waspada. 

Silakan kontak langsung Angga, dengan cara klik logo AR-1 disebelah kanan halaman depan. You langsung terhubung dengan website resminya. Didalamnya lengkap berikut alamat dan nomor teleponnya. Adib

BACA JUGA

Tips Motor; Mio Bore-Up Korek Harian, Tenaga Tambah Malah Irit!

TIPS MOTOR: Gas Spontan Dari Balap Resmi, Liaran Sampai Harian, Nih Perkembangannya..!

Tips Motor; Cara Pilih Filter Udara Berdasarkan Material, Hemat Bensin Dan Kencang..!

Tips Motor; Kampas Rem Digerinda Anti Seret, Ilmu Balap!

Tips Motor; Ganti Ban Dalam Vario CBS PGM-FI Sendiri, ‘Obat’ Turun Kolestrol!

 

BAGIKAN