nhk

Tips Motor; Rebus Aki Jadi ‘Awet Muda’

 


ManiakMoto – Macam mandi air hangat yang punya beragam efek positif seperti dapat meringankan penderita diabetes. Katanya, mandi air hangat atau berendam selama setengah jam mampu menurunkan tingkat gula darah yang ada bagi penderita diabetes.

Lalu, bagaimana bila baterai (aki) dimandikan (baca : direbus) dengan air sangat hangat alias mendidih? “Bisa bikin awet umur aki, itu lantaran kandungan kerak yang ada di sel positif dan negatif bisa dilepaskan dengan cara direbus,” kata Suwoyo dari Woyo Motor seraya menegaskan trik ini sekadar akal-akalan dikala harga sembako semakin melangit, bensin mahal. Hehe..

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Soal khasiatnya terbukti atau tidak, sampeyan perlu coba sendiri, itu ketimbang sebentar lagi mati dan harus beli lagi. “Saya sih sudah membuktikan lama sebelum harga bensin naik. Nyatanya masih terpakai sampai setahun kemudian,” yakin mekanik yang memang kerap berbagi tips akal-akalan pada portal ini. Nah, untuk brosist yang penasaran, mari dibuktikan. Yukkkk…

Langkah awal, eeeit… teknik ini hanya pada aki yang sebentar lagi koit alias bekas. Caranya, cairan elektrolitnya dikuras habis terlebih dahulu. Setelah itu diisi dengan air dan direbus di panci atau apa saja yang bisa untuk merebus. Perebusan sekitar 1 jam dan akinya terendam penuh. Setelah direbus air tadi, itu sudah matang tapi dilarang untuk jai hidangan buka puasa dan sahur.

Maksudnya, “Usai direbus dikeluarkan kembali dan diyakini bersih. Lalu, diisi air zuur untuk aki baru, warna tutup botolnya merah. Seperti diperlakukan seperti aki barulah. Habis itu dicharge ulang pada tukang isi setrum aki,” urai ayah tiga anak itu seraya menegaskan trik ini hanya dilakukan bila kondisi aki masih hidup alias bukan yang kedua katub sudah berwarna hitam.

Ohh..begitu. Tapi itu beda dengan mandi kembang ya? Ardel

BACA JUGA

Tips Motor; Paking Kertas Imitasi, Mesin Rontok..!

Tips Motor Korek Harian; Trik Karburator Diameter Gede Ngook..!

Tips Motor; Velg – Pelek Matik 1.40/17 Inci Dan Ban 215, Enteng Dan Gaya..?

Tips Motor; Kebanyakan Oli Samping (Campur) 2-Tak, Malah Mesin Macet, Ngoook..!

Pasang Quick Shifter Elektronik Di Motor Harian, Macam SSG Loh

 

 

BAGIKAN