nhk

Tips Motor: Sekali Beli Sokbreker Ohlins Seumur Hidup Dipakai, Bisa Diservis/Disetel

ManiakMotor – Betul itu judul. Sekali beli sokbreker Ohlins seumur hidup sampeyan miliki. Asli nggak becanda, kalau hanya dimiliki dan disimpan, itu yang dimaksud becanda. Bukan begitu, tapi digunakan sepanjang umur. Asal saja sampeyan menggunakan motor yang sama atau sokbrekernya cocok dengan motor selanjutnya yang dimiliki. Kalau nggak cocok, ya beli lagi.

Ohlins bukan sokbreker seperti keluaran standar pabrikan rusak harus ganti. Saat diusahakan diservis tak akan balik pada kemampuan awal, lantaran dibikin paten. Itu hukum bisnis agar sampeyan dipaksa beli ulang. Sama dengan sokbreker aftermarket lainnya.

Sedangkan Ohlins selain panjang umur onderdilnya, juga bisa diservis. Kontruksinya memang dibikin untuk diservis yang otomatis boleh diganti suku cadangnya. “Karena setiap bagian sokbrekernya bisa diurai,” jelas Arif Syahbani dari Ohlins Indonesia di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Contoh bila sil oli bocor, silakan ganti dengan aslinya, niscaya akan kembali pada performa awal. Lebih ekstrem lagi misalnya bila  kecelakaan, lalu tabung sokbreker penyok, boleh ganti dan tak perlu beli satu set. Termasuk pegas dan asnya ada yang patah, tersedia penggantinya.

Karena itu tadi, suku cadang Ohlins per satuan yang boleh dibongkar satu-satu. Dibongkar saja bisa, apalagi disetel. Contoh lagi penyetelan terhadap kompresi memanjang dan memendek. Bila bobot sampeyan istimewa – boleh ringan bangat dan boleh juga berat bangat – setelan standarnya  tak memungkinkan, maka kompresi dari  nitrogen Ohlins boleh dimainkan.

Yang memainkannya tentu saja para teknisi Ohlins Indonesia. Mereka juga yang akan merservis sokbreker seperti paparan di atas. Alamat lengkap mereka bisa dihubungi di PT Madani Sentra Multi Jasa atau Ohlins Indonesia di Jl. Cikini Raya No.70, Menteng, Jakarta Pusat 10330. Boleh telepon +6221-3161606. PIN BB 74F51D11. Boleh juga ke website http://www.suspensi-ohlins.com yang ada di home maniakmotor.com. MM

BACA JUGA

Variasi Motor: Sokbreker Ohlins Untuk Honda Scoopy, Istimewa..!

Tips Motor: Bikin Pengapian Total Loss di Motor Liaran dan Dragbike

Tips Motor: Kompresi Rendah Diakali Dari Knalpot Racing, Monggo Yang Motor Harian

Tips Motor: Arti Tulisan Pada Dinding Ban, Sederhana Dimengerti From FDR..!

Tips Motor: Bikin Alat Tuner Mencoak Rumah Roller Dari Bekas Setang Seher

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353