nhk

Tips Motor: Selah/Sterter Tendang CVT Matic Macet, Obatnya Gemuk

 

 

ManiakMotor – Banyak  yang aneh dan tidak tahu penyebab motor matik ketika di selah alias ditendang sterternya, tungkainya malah keras dan sulit balik. Ya iyalah, kan saking enaknya menggunakan elektrik starter. Kamu baru kena batunya ketika aki melemah dan starter elektrik tak bisa difungsikan. Mau nggak mau, pakai starter tendang.

Cilaka yang tendang juga ngambek karena lama tak digunakan. Makanya, walau starter tendang jarang dipakai, tetap harus ditengok bro ya harus disalam-salam, terutama gir selahnya. “Kalau dia kering juga berat diselah dan sulit balik semula. Yang lebih parah macet,” kata Bambang Tablo dari Bill Speed di kawasan Cinere, Depok, Jabar yang sangat mengerti matik.

Gir selah ini ada di CVT depan makanya harus membuka bak CVT dengan kunci T’8. Nah langsung kelihatan tuh gir starternya. Langsung dibersihkan dengan bensin sebersih-bersihnya. Lalu dilumasi dengan gemuk secukupnya, jangan banyak-banyak. Niscaya starter tendang akan normal kembali. Sebab yang bikin berat dan macet ya ketoran yang menumpuk. DUN

BACA JUGA

Tips Motor: Cara Ganti Kampas Sentrifugal Matic

Tips Motor: Bikin Jalur Oli Mesin Mio Lewat Paking Karter, Mesin Adem

Tips Motor: Paket Kuat Komponen Performa Kawasaki KLX150L/S From TK-Racing

Tips Motor: Atur Squish Area 4 Tak Buat Kohar, Liaran Dan Dragbike

Kopling Set KLX150 TK Racing: Kuat Untuk Adventure, Trabas Dan Grasstrack

 

 

 

 

BAGIKAN