nhk

Tips Motor; Setang Piston Yamaha Vega di Jupiter Z, Mantap Buat Liaran!

Maniakmotor– Yamaha Jupiter Z yang langganan turun di arena kebut lurus dan road race ikut 125 cc sudah pasti harus boreup guna menaikkan volume silindernya. Termasuk penyuka kebut jalanan atau yang liar-liaran. Tapi yang liaran ini jangan sering-sering bro, bahaya.

Karenanya dibutuhkan onderdil yang tahan banting salah satunya connectingrod atau setang seher. Maklum bro kerjanya berat menahan gerak piston yang ditendang kompresi tinggi, putaran tinggi yang sengaja ditinggikan, dan termasuk suhu  mesin tinggi.

Pake setang aslinya dirasa kurang berotot maka banyak mekanik yang beralih ke setang Vega lama. “Materialnya lebih kuat, bilang Arif ‘Pele’ Sigit Wibowoyang namanya tenar di arena dragbike lewat Jupiter 200 cc korekannya. Omongan pele ini bukan tanpa alasan, tapi berdasarkan riset di sirkuit.

Buktinya ya motor korekannya tadi yang langganan podium pakai setang seher Vega. Selain itu setang yang berkode 5HV ini katanya buatan asli Jepun. Harganya juga lebih mahal dua kali dari asli Jupiter Z yang dibandrol Rp 150 ribuan.

Bagi pemilik Jupiter yang sudah boreup harian bisa ikutan pake setang Vega ini, pasangnya jugapnp alias plug and play lantaran diameter pin big end dan pin piston sama. “Pokoknya tinggal pasang,” tutup Pele.

 Suksesdeh bro..GS

BACA JUGA

Tips Motor: Bebersih Filter Oli Model Kasa & Rotor, Lancar Jaya!

Tips Motor; Perpanjang Usia Rantai Kamrad/Keteng Honda C-series

Tips Motor: Bikin Ulir Busi Sleg/Dol, Pakai Sok Drat!

Tips Motor; Per Kampas Kopling Supra-X/Grand, Pakai Smash Rp 15 Rebu, Cabutnya Kuat!

 

BAGIKAN