nhk

Tips Motor; Shim FU Bisa Di Klep Jupiter Z, Putaran Tinggi Celah Klep Stabil !

 

ManiakMotor – Model klep di Suzuki FU dilengkapi shim. Kelebihannya tidak perlu repot, maksudnya soal klep saja repot. Tuh celah klep jarang sekali disetel, karena stabil oleh ganjalan shim. Konstruksi ini cocok buat motor kecepatan tinggi. Ketepatan buka tutup klep tidak akan berubah oleh panas, entakan mesin dan rpm tinggi. 

Atas dasar itu Waskito Ngubaini alias Merit coba menggunakan shim FU untuk Jupiter Z. Dan huhui,… ya huhuinya kolo ini perlu ditiru dan didengar. Maklum, dia mekanik papan atas di Indonesia dan telah terbukti di sirkuit. Kan Jupiter yang dimaksud motor balap buat tim RPM Medan yang ikut IndoPrix,  MotoPrix Jawa dan MotoPrix Sumatera, tempat doi bernaung saat ini.

Menurut pria ramah yang bukan rajin menjamah dari Solo, Jateng itu, trik ini tetap bisa diterapkan untuk motor harian yang sudah dikorek-korek sikit. Caranya? “Tinggal pasang saja kok, sama saja dengan di FU. Cuma perlu ada retainernya, bisa pakai milik Kawasaki Edge.  Total hanya 15 ribu-an,” sebut Merit sampai jumpa di sirkuit Pancing, Medan, Sumut.

Retainer sendiri fungsinya sebagai  ring pemegang per klep dan klepnya. Nah, untuk ketebalan shim, boleh kontak langsung Merit. Karena dia yang membuatnya. Lagian tips seperti ini sudah tinngkat tinggi, bagi mereka yang mengerti korek-korek mesin, bukan pemula. Siapa tahu mau sekalian pesan mesin balap, rasio, knalpot dan sebagainya. 

Komplit deh.., nih 081329938777. Ardel

BACA JUGA

Tips Motor; Injektor Vixion Untuk Mio J, Soul GT Dan X-Ride, Tinggal Pasang, Gampang..!

ECU Juken 2 BRT, Bisa Setting Kencang (Boros), Pula Irit Bensin, Harga 600 Ribuan

Paket Korek ECU Ninja 250 Cc Satu Silinder Sudah Bisa Dibeli Bro, Buat KLX250 Juga Bisa

Tips Motor; Ganti Sendiri Sil Sarter Semua Merek, Modal 2 Kunci, Bro!

 

 

BAGIKAN