nhk

Spesial Tools Dari Busi Bekas: Buat Setel Rantai Keteng (Kamrad) Dan Angin Karbu!

Ujung ulir cop busi dibikin jadi obeng

ManiakMotor – Rantai keteng atau kamrad Suzuki Satria FU suka kendor. Persis  generasi Honda GL dan GL-Pro langganan bierisik dan bikin geli telinga, cuy. Kata mekanik sih masalahnya per batang penekan alias stut kamradnya kurang kuat menopang gerakan rantai.

Buat atasi masalah tadi biasanya stutnya disetel ulang kekerasannya. Ya setelnya  pakai obeng min kecil. Tapi tetap saja sulit sebab posisinya yang memang susah dijangkau tangan mekanik. Makanya perlu  obeng khusus alias spesial tools  agar gampang copotnya. Butuh obeng yang pas dari mata pelatnya dan gagangnya.

Dari pada repot cari obeng tersebut mendingan pakai busi bekas. Tapi businya dibikin jadi obeng dulu bro. Ujung ulir yang kecil di atas keramik busi yang dibikin jadi obeng, tadinya bulat digerinda jadi gepeng. Pokoknya macam bikin obeng min (lihat foto).

Kelebihannya obeng busi bekas ini dimensinya sesuai ruang gerak tangan untuk memutarnya dan posisinya. Selain itu lebih enak dipegang sehingga lebih kuat menahan gerak balik per stut saat melepasnya. Kalau tangan nggak kuat, tinggal gunakan kunci sesuai ukuran busi

Asyiknya lagi obeng made in dewek ini eces juga buat setel angin karburator. Contoh anginkarbu dari generasi Honda CB, GL, dan GL pro sampai Mega Pro yang posisi sekrup setelan anginnya ada di bagian bawah karbu (lihat foto).

Buruan bikin deh. MM

BACA JUGA

Tips Mengenal Jenis Dan Ukuran Ulir Baut Pada Motor..!

Tips: Pasang Cop (Karet Penutup) Busi Motor Matik ke Bebek, Ampuh Libas Banjir..!

Gir SSS New Satria FU, Boleh Untuk Semua Suzuki, 8 Lubang Baut..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353