nhk

Tips Motor; Tebal-Tipisnya Glasswol Knalpot Racing Harian

 

ManiakMotor – Jenis glasswool sudah dijelaskan sebelumnya. Peredam suara kenalpot sekaligus memengaruhi performanya yang banyak tingkatannya. Dari yang dijual perlembar Rp 3.000 sampai ratusan ribu. Tapi, untuk kenalpot racing harian cukup yang harganya di tengah antara Rp 25.000 sampai Rp 50.000, sudah cukup kuat.

Gaspul begitu kata orang untuk mempersingkat panggilannya. Bila di 2-tak yang pembakarannya belum homogen dan bahan bakarnya tercampur oli, membuatnya sering diganti. “Kalau empat 4-tak bisa tahan lama antara 6 bulan sampai setahun, yang penting tidak terendam air dan oli. Seperti kenalpot CLD, glasswoolnya tahan sampai 200 derajat, karena dilengkapi serat tahan panas,” kata Dodo dari CLD Racing semberi memberi tips dan sekalian promosi, hehe.

Gejala glasswool minta diganti sudah dijelaskan dan silakan klik di yang terkait, salah satunya suaranya cempreng, nggak bulat lagi. Sekarang cara memasangngnya. Sangat mudah alias tinggal digulung pada saringan silincernya. Sebelumnya saringan diberisihkan dengan sikat kawat. Maklum, seiring terbakarnya glasswool, lubang-lubang saringan ini ikut tertutup.

Glasswool yang melilit saringan jangan terlalu banyak (padat), juga jangan terlalu longgar. “Keduanya punya gejala yang sama dan epek pada tenaga juga sama. Terlalu sedikit, suara pecah dan tarikan berkurang, kebanyakan juga begitu,” tambah Dodo sembari mengabarkan akan membuat tipis memilih kenalpot sesuai kapasitas dan peruntukkannya.

Makasih tipsnya. MM

BACA JUGA

Tips Motor; Kurang Tekanan Angin, Ban Dalam Hancur

Tips Motor: Setting CDI Rextor Limited Edition (Programable) Sendiri Pada Korek Harian

Tips Motor; Cara Sederhana Deteksi Kompresi Melemah

Tips Motor; Merawat-Mencegah Sederhana Kenalpot-Knalpot Racing Harian Tetap Joss

Tips Motor; Karburator PE Vs PWK Untuk Liaran Dan Drag Bike

 

 

BAGIKAN