nhk

Tips Pasang Kunci Pengaman Yamaha Nouvo

ManiakMotor – Yamaha Nouvo aslinya belum dilengkapi shutter key atau pengaman lubang kunci kontak. Jenis model kunci ini lumayan aman. Pemilik tidak perlu khawatir jika meninggalkan motor di parkiran. Jika benar-benar lenyap, itu sudah sangat apes.

Mekanisme kunci kontak Nouvo selain berfungsi membuka kunci setang, juga jok atau bagasi. Sehingga pengaplikasian kunci kontak dengan shutter key tak bisa asal comot. “Yang cocok dengan mekanisme kunci kontak Nouvo milik Yamaha Xeon, kata Agus dari Mawar Motor dari bilangan Cinere Raya, Depok.

Menurutnya, shutter key Xeon sama dengan Nouvo. Karena sama, penggantiannya sangatlah mudah.  Tinggal beli satu set kunci kontak  Xeon yang dipasaran sekitar Rp 130 ribu, “Tapi harus inden dulu di dealer resmi Yamaha,” kata pria asli Betawi itu. Sebelumnya, selamat ulang tahun Jakarta, bang.

Setelah perangkat kunci kontak siap, tanggalkan bodi depan untuk mencopot perangkat kunci kontak asli. Tinggal pasang kunci yang baru bersama soket-soket listriknya.Sebelumnya lubang rumah kunci Nouvo pada bodi harus di besarkan sedikit, agar perangkat shutter key bisa masuk,tutup Agus.adit

BERITA TERKAIT:
Tips Standar, Setel Klep Jupiter Z
Tips Huss, Usir Geresan Pada Cat
Tips Performa, Dengan Selang 5 mm Top Speed Naik
Tips Darurat Atasi Sil Roda Vespa Jebol
Cairan Antibocor, Tambal Ban Otomatis
Filter Bensin Dari Sloki
Setel Deck Clearance Lewat Paking
Mainkan Paking, Atur Kompresi Harian
Analisa Dari Busi, Mesin Boros
KLX 150 Letoy Jadi Asoy
BAGIKAN