nhk

Tips Performa; Cincin Kuningan, Pembalik Gas Buang

 

ManiakMotor Magic Ring (MR) bukan berarti cincin pesulap. Ini produk yang diproduksi PT Sumitech Inovasi Global (SIG). Ini pun bukan iklan atau testimoni, maaf portal ini hanya meneruskan yang ada manfaatnya buat kiliker.

Boro-boro itu PT SIG mau pasang iklan, kasihan dia juga masih membangun. Namun, karyanya memang menarik, simpel dan murah. Hanya memanfaatkan cincin kuningan pada leher kenalpot, gas aktif akan kembali ke ruang bakar. Gas yang masih membawa bahan bakar mentah yang lolos terbakar itu, dengan alat ini dibendung.

Desainnya seperti bolak-balik. Maksudnya lubang-lubang kecil untuk mengalirkan ke arah luar. Sedang lubang besar di tengah itu, arahnya malah kebalikannya. Jadi, di saat overlap yang menyedot  ulang gas buang, gas mentah ini akan diturbulensi balik ke ruang pembakaran. Jelas pembakaran lebih tuntas, tarikan memang lebih enak. “Itu saja fungsinya,” promo Sumiyanto bos PT SIG juga selaku pemilik hak paten MR.

MR ini boleh dipakai untuk semua tipe motor 4-tak, tetapi masing-masing berbeda ukurannya. Ya, iyalah, kan setiap motor beda lingkar leher kenalpotnya. Misalnya Honda Vario diameternya 30 mm, Yamaha Mio 35 mm, Honda Supra X 125 32 mm dan seterusnya.

Dalam brosur yang diterima maniakmotor.com disebutkan produk ini sudah diuji dengan  dynotest. Motor yang diuji Supra X 125 dan Jupiter Z.  Sebelum pasang  MR power optimal didapat pada rpm 7.523, tapi setelah dipasangi MR, HP didapat di rpm lebih rendah atau 7.366 (lihat gambar hasil dynotest).

Portal ini langsung mencoba sendiri pada motor Honda Vario 2010.  Hasilnya, lumayan berasa, bro! Maklum, gaaaaatis. Kalau untuk ente,  ditawarkan Rp 120 ribu untuk matik dan bebek Rp 135 ribu.  Lebih lengkap coba telepon ke (0271) 5887784 atau 081393773388.  Ardel


TIPS LAIN:

Tips Standar, Setel Klep Yamaha Mio

Jarum Rojok Spuyer Yang Presisi

Tips Roller CVT Gepeng, Ganti Dong..!

Tips; Kampas Kopling Jupiter MX, Pakai Milik Honda, Tocker

Tips Performa, Dengan Selang 5 mm Top Speed Naik

Setting Karbu Drag Bike Ala Bowo Samsonet


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353