nhk

‘Tiruan’ Honda PCX Akan Melenggang Dengan Tenaga Listrik

ManiakMotor – Pabrikan Jepang masih dalam tarap konsep alias buat coba–coba untuk motor listrik. Kalau motor minum bahan bakar fosil, Jepang sudah jagonya. Tapi kalau motor yang menyedot energy listrik tersebut, perlu dicoba terus sehingga layak pakai dan terutama layak harganya.

Macam Volt Motorcycle yang spesial motor listrik, meminjam model Honda PCX yang matik itu, akan mengaspal di Irlandia. Motor yang akan mulai dipasarkan di penghujung 2016 ini dinamai Volt 90 dengan penggerak tenaga listrik 84 Volt. “Awal 2016 masih harus terus diuji sampai benar-benar layak jual,” papar Colin Dorbydari Volt Motorcycle.

Bodi memang tiruan PCX yang diklaim tetap bertenaga dengan dynamo penggeraknya walau dibebani dua orang. Itu sudah termasuk bodyworknya yang ringan. Daya jelajah mencapai 90 km didapat dari kehandalan baterai lithium-ion berkapasitas 4,2 kWh. Kapasitas baterai dapat kembali penuh dengan waktu pengisian enam jam. Wah masih pendek jarak tempuh dan masih lama pengisiannya?

Selain model mirip matik  bongsor Honda ini, Volt juga memiliki tiga tipe lainnya. DI sana ada City 60, Volt 70 dan Volt 80. Yang paling berbeda yaitu Volt 220 dengan tampilan motor superbike.

Volt Motorcycle, yakin produknya ini akan menjadi tren motor masa depan. Pangsa pasar Volt Motorcycle mengincar kaum muda penggemar sosmed penggemar perangkat elektronik dan interkonektivitas. Ke depan, konsumen akan memilih transportasi paling praktis dengan berbagai kemudahan perawatannya. MM

BACA JUGA

Lanching Mio Z Di Cirebon, Market Jawa Barat, ‘Zagoan Zuper’

Yamaha 125Z Kembali Muncul Di Pasar, Warna Kuning Baru 2016

Siapkan Nyali Miliki All New Suzuki F150 Black Predator

Peturing Sejati Wajib Nikmati Produk Yamaha Tracer 700

TVS Apache RTR 300 2016 Terbawa Style BMW

 

Spesifikasi Volt 90
 
Kecepatan Tertinggi: 70/80 km/h TBA
Be
ban: 150 kg
Nilai Tegangan Motor
: DC84V
Tegangan dan Kapasitas Baterai
84V / 50Ah
Pengisian
Baterai:  6 Jam
 Jenis Baterai
:   Lithium
Daya jelajah: 90km 
Dimensi
: Panjang x 2010, Lebar x 750, Tinggi x 1170 mm
Berat Integral
: 115kg
Rem
: Disk Brake
Lampu
: LED
Alarm
: Alarm Audible dengan kunci berkendara
Panic mode

BAGIKAN