nhk

TK Racing Lagi Bikin Paket Karbu Untuk CRF150L, Kuat Untuk Trabas

CRF150L jadi karbu
CRF150L jadi karbu

ManiakMotor – CRF150L yang trail dari Honda Astra Motor itu aslinya pakai injeksi. Tapi belakangan banyak yang diubah jadi konvensional alias jadi CDI, bukan lagi ECU. Pastilah pakai karbu. Alasannya, lebih bebas , mudah dan bersahabat untuk diajak trabas dan adventure.

Karena itu, Polaris yang menjual TK Racing di Indonesia, saat ini sedang meriset paket karbu. Kalau sebut paket, artinya injeksi yang digital itu dicpot, “Diganti yang serba manual. Agar lebih leluasa masuk hutan, nyeberang sungai dan setingannya,” sebut Rudy Setio dari Polaris Indonesia di Kebun Jeruk III, Kota.

Tentu saja untuk dijual paketan dengan teknik PNP. Barang-barang lama injeksi pada bawaan CRF, boleh disimpan. Suatu ketika bosan, bisa dipasang kembali dengan mudah. Pengganti total dengan versi karbu bermerek TK Racing.

Paket ini akan terdiri dari CDI, karburator, intake, dan magnet yang rotornya produk pabrika TK Racing. “Selanjutnya speedometer juga akan dibikin manual. Kami bikin, karena pesanan ke kami sangat banyak. Umumnya yang dipakai trabas,” tambah Rudy.

Tunggu saja riset mereka dan harga paketnya. Namanya juga masih diriset. Malah diriset sekalian, tenaganya akan khas trail yang kaya akan torsi. MM

BAGIKAN