nhk

Tokyo Motor Show 2017 Jepang: Yamaha Motobot Mejeng, Sudah Lawan Rossi, Nih Hasilnya

Yamaha, Motobpot, TMS17
Robot yang lawan Rossi

ManiakMotor – Nggak cuma di ajang motogp, dipameran akbar Tokyo Motor Show 2017 ke-45, Yamaha dan Honda bersaing dalam menampilkan teknologi terkini. Nah, kalo Anda kebetulan ke Jepang jangan lewatkan kesempatan itu, baru dibuka 25 Oktober (khusus untuk wartawan) dan berakhir 5 November 2017.

Yamaha menyertakan dua unit konsep aneh yang mengeksplorasi menciptakan bentuk baru mobilitas pribadi. Pertama, MOTOROiD. prototipe ini menampilkan AI, di mana pengendara bergelora secara harmonis sama mesin.

Yamaha MOTOROiD

Tampilannya udah seperti robot. Jok tunggal dengan model setang bungkuk (seperti sepeda balap). Tenaga penggerak mengandalkan listrik dari hub roda belakang. Terlihat ‘edan’.

Hebatnya, motor ini mampu mengenali dan berinteraksi sama pemiliknya. Posisi suspensi berada di bawah mesin dan baterai.

Satu lagi, Yamaha Motobot. Portal ini sudah pernah membneritakannya. Jadi, robot membesut Yamaha R1M dan diklaim mampu menembus 200 km/jam. Nah, kecepatan tertinggi ini yang belum terkabarkan.

Termasuk menantang Valentino Rossi. Bukan balapannya, tapi adu cepat dalam setiap putaran. Ketika dipertemukan di Thunderhill Raceway, Motobot kalah cepat 32 detik. Tidak buruklah buat robot. Maliq

BAGIKAN