Top Speed Yamaha Saingi Ducati di Tes Misano! Nyaris 300KM/Jam, Ini Datanya

    Maniakmotor – Pembaharuan Yamaha M1 untuk paket mesin 2023 terlihat cukup berhasil bila melihat data di atas kertas pada tes Misano, 6-7 September 2022.

    Bukan hanya catatan waktu sebagai pembalap tercepat di sesi ke-3, yakni dengan time 1 menit 31.116 detik. Namun juga dengan top speed yang nyaris mencapai 300km/jam.

    Kecepatan tertinggi dari Yamaha ini menyaingi Ducati, atau top speed tertinggi dalam tes Misano yang di miliki Jorge Martin.

    Lewat perolehan itu, Fabio Quartararo sendiri dengan bangga mengumumkan bahwa perubahan mesin yang ada, sangatlah sukses untuk Yamaha.

    “Saya senang. Kami dapat memastikan bahwa mesin membawa peningkatan besar. Saya menangkap slipstream Zarco di pagi hari dan kecepatan tertingginya sangat bagus,” kata Fabio Quartararo.

    “Saya bica mencapai 298 km/jam di slipstream, tetapi jika Anda memeriksa nilai kecepatan rata-rata, maka itu kuat,” ujar pemimpin kejuaraan dunia itu.

    Dan ketika dibandingkan dengan motor-motor dari pabrikan lain, top speed ini bukan main-main.

    “Jika Anda melihat jumlah pebalap lain, kami benar-benar meningkat. Kami kemudian juga mengerjakan elektroniknya, karena karakter mesinnya sedikit berbeda,” ujarnya.

    “Yang jelas saya sangat puas, karena ini adalah tes pertama dengan prototipe baru, saya memiliki kecepatan yang sangat baik. Yamaha ingin meningkatkan lebih banyak lagi. Saya tidak akan mengatakan tidak jika mereka memiliki ruang untuk perbaikan. Ini baru bulan September, kami masih punya waktu beberapa bulan sampai tes pramusim,” pungkas Fabio.

    Dalam perbandingan catatan top speed, berikut data yang ada pada tes misano:

    Kecepatan Tertinggi, Sesi 3 (7 September):

    1. Martin, Ducati, 300,0 km/jam
    2. Quartararo, Yamaha, 298,3
    3. Viñales, Aprilia, 298,3
    4. Bagnaia, Ducati, 297,5
    5. Aleix Espargaró, Aprilia. 297,5
    6. Pedrosa, KTM, 297,5

    Quartararo ada pada urutan kedua. Boleh lah ya? Raider

    BACA JUGA

    Yamaha Cari Tenaga Mesin Motor di Tes Misano, Bagnaia Sebut Ducati Kebalikan 180 Derajat! Tak Peduli Top Speed?

    Malah Ngelawak Usai ‘Tiduran’ di Tikungan Pertama Misano, Zarco: Saya Hemat Energi