nhk

Tour de Soul All New Soul GT; Total Jarak Tempuh 1.500 Jakarta-Bali


ManiakMotor – Tour de Soul 125 Moment to Go naik All New Soul GT telah berlangsung Jakarta ke Bali. Total jarak tempuh 1.500 km selama 8 hari, start 4 April 2015 dari Jakarta dan finish di Bali 11 April 2015.

Perjalanan All New Soul GT ini diakui para peserta. Seperti kata Faisal Ramdhan, Sekretaris Yamaha Riders Federation Indonesia, “Naik All New Soul GT di rute panjang ini enak banget. Sasisnya bagus, handling menikung kiri kanan stabil dan akselerasi responsif. Di segala kontur jalan yang kita lewati pasir, berbatu dan aspal, All New Soul GT nyaman dikendarai dan suspensinya empuk,” papar Faisal.

“Motor ini asyik banget ,tarikan agresif, enteng, nyaman dikendarai, on road asik, turing dalam kota nyaman, tenaga agresif. Iritnya 52 km/liter. Posisi kaki saat riding bervariasi jadi tidak pegal. Jok All New Soul GT lebih empuk yang dibantu suspense yang memang oke,” komentar Randy Irmansyah dari komunitas muda Yamaha ID.

Dan untuk tempat wisata, baik Faisal maupun Randy sepakat paling suka Gunung Bromo di Probolinggo, Jawa Timur. Keduanya sama-sama baru pertama kali ke Bromo dan dapat pengalaman seru riding sekaligus jalan-jalan wisata. Taman Wisata Baluran di Jawa Timur pun memikat karena rumput savananya. Meskipun jalanan ke dalamnya berbatu ndak masasalah dengan New Soul GT.

Sesuai konsep Tour de Soul memadukan otomotif, wisata dan kuliner, tempat-tempat wisata disambangi oleh peserta. Sebanyak 125 landmark tempat wisata berhasil didatangi sampai hari terakhir tour di Bali. MM

BAGIKAN