nhk

Tradisi Mekanik Yamaha Juara WTGP, Itu pasti Bro

 

ManiakMotor – Kompetisi mekanik Yamaha di dunia setiap dua tahunan. Namanya Yamaha World Technician Grand Prix (WTGP) yang melombakan teknisi motor harian Yamaha dari sluruh penjuru bumi. Tahun ini akan berlangsung di Jepang pada 30 September-1 Oktober 2014. Di sana, keterampilan mekanik Indonesia disegani.

Yamaha Indonesia (YI) telah lama menyiapkan mekanik yang akan di kirim ke WTGP. Mereka disaring dari kompotisi ketat seluruh Indonesia. ITGP (Indonesia Technician Grand Prix) adalah label dari YI. Indonesia langganan juara bertahan, tercatat  2007 lalu di WTGP ke-4 Dewa Putu Gunawirawan yang berasal dari Bali adalah juaranya. Sedang Djarot Imam Kristanto dari Solo juara ke-3.

WTGP ke-5 pada 2012 giliran mekanik  Yogyakarta Sukrisna Beni Istiawan yang ke-2. “Skill mekanik YI harus ke level tinggi, sesuai perkembangan teknmologi terkini. Ini bagian dari erpenuhinya kepuasan  pelanggan,” ujar Dyonsius Beti, Excecutive Vice President Yamaha Indonesia saat melepas teknisi Yamaha Indonesia yang bertempat di DDS I, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada 26 September 2014.

Tekat YI untuk mempertahan tradisi juara diperkuat dengan tema Take Pride In Being A Professional Servce Technician. Nih diartikan bila sampeyan nggak ngeh, artinya bangga menjadi teknisi professional. Kali ini yang dikirim Irvan Kurniady asal Medan, Sumut yang merupakan juara 1 ITGP 2012 dan Asep Sumpena asal Bandung, Jabar yang juara 1 ITGP 2014.

Keduanya adalah hasil komitmen Yamaha Indonesia dalam  mencetak teknisi-teknisi handal kelas dunia. Makanya keduanya di bebankan harus mempertahankan gelar juara dunia.Anda sanggupkah bro? harus sanggup yah..sambil manggut – manggut.

 Abidin GM Sevice dan Motorsport YI menjelaskan dengan detil WTGP. Katanya tahun ini penekanannya pada classy premium service, yaitu menciptakan suasana nyaman ala pelayanan khusus premium untuk seluruh tipe motor Yamaha. “Materi itu bekal wakil teknisi YI di kompetisi tingkat dunia. Yang terpenting ilmu dari program tersebut terpakai untuk konsumen,” Jelas Abidin.

Ooo gitu ya. Ndr

BACA JUGA

KTM Indonesia Resmi Gandeng Bengkel F-16

Yamaha Mio dan V-ixion Meraih Award 2014

Yamaha Kirim Mekanik di Ajang WTGP (World Technician Grand Prix) 2014

Jaringan F16 Dilirik Pabrikan

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353