Tragis! Isle of Man TT Kembali Rebut Nyawa, Ayah dan Anak Tewas di Balapan

    Maniakmotor – Roger Stockton (52) dan Bradley Stockton (21) meninggal dunia setelah terjungkal di gelaran balapan jalan raya terbesar di dunia, Isle of Man TT pada hari sabtu (05/06) minggu lalu.

    “Sespan” atau dikenal juga “Sidecar” adalah balapan yang menggunakan mobil gandeng yang dinaiki 2 orang, terdiri dari joki dan “passenger” atau penumpang.

    Balapan ini dilaksanakan di sepanjang jalan pulau Isle of Man TT, balapan tersebut memang kelihatan seru namun ada resiko tinggi yang ditanggung para jokinya/

    Contoh nyata terjadi pada balapan kali ini yang menimpa seorang Ayah dan Anak ketika mengikuti balapan sespan tersebut di kejuaraan Isle of Man TT.

    Pada balapan itu, Roger sebagai pengendara sespan sempat kehilangan kontak dengan aspal atau melayang di udara. Imbasnya, sespan yang dinaiki melebar dan keluar dari lintasan.

    Dapat diketahui pembatas lintasan di Isle of Man tidak seperti balapan MotoGP dimana ada Run off area atau area pasir luas untuk pembalap mengurangi kecepatan sebelum menghantam tembok yang juga memiliki peredam.

    Di Isle of Man, pinggi sirkuit berbatasan langsung dengan rumah orang dan tiang listrik, karena memang di jalan raya.

    Beberapa saat setelah Roger dan anaknya, Bradley terjatuh, balapan langsung di hentikan.

    Walhasil, di sore hari kecelakaan panitia Isle of Man mengumumkan pasangan Ayah dan Anak yang mengikuti balapan sespan tersebut tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

    “Di umur yang ke 56 Roger mengikuti balapan sespan ke 20nya di Isle of Man Tourist’s Trophy, sedangkan anaknya  Bradley yang berumur 21 tahun baru mengikuti balapan ke-2 kalinya,” ujar panitia Isle of Man TT.

    Rupanya Roger sudah tidak awam lagi di dunia balapan Isle of Man TT dan baru saja mengajak anaknya untuk balapan di kejuaraan tersebut.

    Sayang sekali balapan kali ini jadi balapan terakhir untuk Roger dan anaknya. Begitulah dunia ini karena takdir dan ajal hanya Allah yang tahu. Semoga Roger dan Anaknya dapat di terima dan beristirahat dengan tenang di sisi-Nya.

    BONE
    Edit: MM
    BACA JUGA

    Prediksi Bursa Pembalap 2023, Pol Espargaro di Antara 2 Pilian! KTM atau LCR?

    Jelang Race 1 WSBK Misano, Jonathan Rea Jiper? Sebut Ducati akan Lebih Kencang di Sirkuit di Misano