nhk

Trail GT Radial Savero Serang, Dipaksa Membersihkan Hidung Dari Debu

 

ManiakMotor – Tadinya enduro  bertajuk GT Radial Savero Komodo MT Enduro Race akan brmain 1,5 jam. Tetapi event di Sirkuit Timbong Jaya, Serang, provinsi Banten pada 22 – 23 September 2012 itu, jadinya hanya 1 jam. Peserta minta dikurangi, karena takut pingsan alias semamput bro.

Kondisi tanah sirkuit yang licin alias mudah terurai membuatnya brubah jadi  gumpalan debu.  Para pehobi ketahanan itu akan terkuras fisik mengimbangi keseimbangan trailnya. Belum lagi sepanjang lomba harus menghirup debu. “Sirkuit sudah disiram berkali-kali, tetap saja debu muncul karena kulit tanah pecah,” kata Dira Sulanjana dari Lightning Production, penyelenggara acara.

Di dalam medan begitu, tubuh pembalap banyak bergerak untuk mengatur posisi motor. Maklum, bukan di aspal bro.  “Pada saat latihan Sabtu (22/9) para pembalap mengusulkan agar dipangkas menjadi 1 jam. Demi kenyamanan bersama, silakan,” dukung Widia Wibowo selaku pimpinan lomba.

Pengurangan waktu belum tentu menjadi solusi. Beberapa peserta malah terjebak. Mereka pikir akan mudah kebut-kebutan dalam 1 jam. Banyak peserta yang harus berhenti setiap saat untuk istirahat. Memang ketika berhenti tersebut tidak ada yang merokok dulu, lalu ngobrol-ngobrol.

“Saya cuma minum melulu dan membersihkan debu di dalam mulut dan hidung,” teriak Wawan Hermawan dari tim Reza R Coy, Serang. Pak Wawan  turun di tiga kelas dari empat kelas yang dilombakan. Waduh, berarti bapak totalnya bermain tiga jam dong? “Iya dong,” jelas Wawan sambil senyum-senyum pada pertanyaan reporter. Wkwkwk… diketawain lu.

Dari kesalahan Wawan, beberapa pembalap berhitung cermat. Seperti yang dilakukan Iwan Klet. Beliau – disebut beliau rata-rata pesertanya sudah bapak-bapak – bisa mengatur ritme setiap lap. Dia, eh, beliau bersauaha per lap 1,5 menit.  Tapi setelah setengah jam, catatan waktunya melorot.

Maka dari itu saya santai saja dari pada pingsan. Saya berhenti dua kali untuk minum,” kata Iwan dari tim Mpat Belas. Pria yang  tinggal di Limo, Depok, Jabar itu berhasil juara satu di kelas Lokal Hobbies dan Import Open.  Sedang di kelas Lokal Open ban belakang saya bocor, jadi hanya bisa juara dua.

Wah, hebat juga ini beliau. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Lomba Trail GT Radial, Banten, 23 September 2012

Trail Enduro GT Radial, Ketahanan Motor Dan Pembalap

Nikmat Enduro Trail GT Radial

 


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353