nhk

Trijaya Sumber Production Road Race 2018 Cimahi; FDR Kian Eksis, Ex Rider Makin Manis!

ManiakMotor – FDR makin mantap aja ah. Ban andalan segala motor itu, tak hanya jagoan kejurnas, muncul pula di event lepas. Ya semacam Trijaya Sumber Production Road Race (seri 1) di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jabar (10/2).

Di event yang digagas oleh Trijaya Racing dan Sumber Production itu, FDR jadi salah satu sponsor pendukung. Itu artinya FDR yang asli gawean anak negeri itu tetap komit mendukung balap tanah air. Kabar yang berembus FDR memang mundur dari MotoRPrix (MP), itu kan kabar. “Kami masih mencetak ban untuk 2018. Stok 2017 habis semua, laku bangat,” sebut Totok yang saban event jadi utusan PT SRI yang menjual FDR.

Rio Teguh. Wah di belakangnya ada Baong tuh

Apalagi Jabar yang punya akar kuat di balap aspal. Alhasil, hadir 400-an starter dari 23 kelas yang dilombakan. Mantap bro! Dan partai pembuka pun langsung dipanaskan dengan kelas bebek 2T 125 Ex Rider (race 1). Seperti yang disebut ditulisan sebelumnya, kelas ini memang spesial meski diikuti rider-rider tak lagi muda alias tua.

Ada Benny Nur Sandy alias Benny Baong yang katanya udah tembus umur 54 tahun. “Animonya spesial, peserta naik 100% dari sebelumnya 15 starter sekarang 32 starter. Ajang kompetisi berbalut silaturahmi,” ujar Rio Teguh Pribadi alias RTP dalam sambutannya.

RTP jadi konseptor kelas ini, sekaligus jadi salah satu peserta. Jadilah kelas ini adu gensgi antara 125 Z Vs F1ZR dan Satria 120. “Pakai 125 Z lebih nyaman dan handlingnya lebih mudah. Kalo yang lain lebih menguras tenaga. Hehe,” sahut H. Sandy Agung, bos SND Racing yang harus puas finish di urutan ke-16 (race 1).

Macam FDR yang ingin balap tetap eksis, para mantan pembalap di era 90-an hingga 2000’an ini pun begitu,”Terpenting partisipasi dan meramaikan balap. Kondisi ekonomi memang belum sepenuhnya pulih, tapi apa jadinya kalo balap sepi,” sahut H. Utris Uwox, juragan ROB1 Racing produk apparael ternama asal Bandung, Jabar. Ardel

BAGIKAN