nhk

TVS Dazz 2013, Matik 110 CC Pertama Yang Harganya Rp 9 Jeti

 

 

ManiakMotor – Sudah siap dan segera, matik yang mudah dirawat pada setiap daerah sampai pelosok negeri ini. Maksudnya pengabutan bahan bakarnya masih karburator, bukan injeksi. Namanya  TVS Dazz 110 cc, sudah siap dipajang di booth TVS di Pekan Raya Jakarta 2013 (PRJ) atau Jakarta Fair yang saat ini sedang berlangsung.

Tepatnya 20 Juni nanti. Bisa jadi Dazz sedang dalam perjalanan dengan kapal laut menuju Indonesia, atau bisa saja di India sana sedang dilakukan upacara. Sebab Dash dikirim kesini untuk berperang melawan matik Jepang, macam Honda, Yamaha, dan Suzuki.  Butuh do’a dan restu dari segenap masyarakat India, hehehe. “Namanya Dash, dan kami sudah siapkan tempatnya di PRJ untuk diperkenalkan,” bilang Herry Budijanto Dragono, Chief Marketing Officer, PT. TVS Motor Company Indonesia (PTMCI).

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Di India sana, telah keluar TVS Wego 110 cc dan TVS Scooty Streak 90 cc. Ditaksir oleh ilmu taksir, Dazz basiknya dari Wego. Kelebihannya, bobot  cuma 104 kg. Sejenak lupakan dulu soal irit, kan karburator. Sebab  pasar Dash nantinmya akan menyebar keluar pulau, misalnya Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Tidak fokus di Jawa.

“Itu alasan tetap karbu, diluar Jawa agak susah mencari bengkel atau dealer yang melayani injeksi. Rata-rata konvensional,” tambah Herry. Wego punya lingkar roda 12 inci, bisa saja mengikuti tren matik di sini yang 14 inci. Lingkar 14 inci akan sesuai kontur jalanan di sini yang naik turun dan belang-belang, maksudnya aspal campur beton dan lubang.

Nyambung dengan haga jauh lebih murah, terjangaku untuk masyarakat daerah. Ya tunggu saja 20 Juni nanti, sekarang siapkan dulu Rp 9,9 juta, untuk harga pasnya. Adib

BACA JUGA

IRC Exato dan Reborn 2013; Tipe Radial Buat Kawasaki Pulsar 200NS, New Vixion, CB150R Dan Seterusnya

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS, Spesifikasi Sama Dengan Pulsar 200NS Tanpa Kawasaki

Honda New Scoopy 2013; Corak Jins Di PRJ 2013


BAGIKAN