nhk

TVS Dazz 2013, Rp 9 Juta, Launching Usai Lebaran

 

Maniak Motor – Sampai tadi atau 5 Juli 2013 sudah laku 90 unit di Pekan Raya Jakarta 2013 (PRJ). Ini sekaligus meralat tulisan sebelumnya, TVS Dazz 2013, bukan Dash. Macamnya kau itu reporter? Dazz dipamerkan dari pertengahan PRJ, bukan sejak awal PRJ dibuka pada 6 Juni lalu.

Dazz matik pertama pabrikan asal India, yang akan datang ke Indonesia. Mesin 110 cc, sistem pengabutan karburator dan harganya Rp. 9.900.000.Antusiasme konsumen semata faktor ‘U’ alias uang. Ya nggak banyak keluar U, karena tak sampai 10 Juta brul. Eiiii, kemarin panggilnya bro, kemudian sist, terus coy, lalu jack, ini sekarang baru lagi, hehehe.  Nanti ada lagi Pakdhe, Daeng, Uti, Nyong, Non, Butet, Lae, Uda yang udah deh…  

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Desain bodi yang tajam-tajam itu semua suka, referensinya dari matik Jepang. Sebabnya dari India sana memang diproyeksikan bertempur dengan Honda BeAT dan Yamaha Mio J. Kan ada Suzuki Nex tuh, oh iya maaf lupa, abis jarang kelihatan dijalan sih.

Fokusnya bukan injeksi, kan matik ini masih karburator. Tetapi berat kosong Dazz yang 92 kg jadi pertimbangan khusus. Berat segitu jaminan efisiensi tinggi terhadap kinerja mesin dan handling. Jangan anggap gak ngaruh, akan jadi banyak bila diajak jalan berkilo-kilo meter.

Logikanya, coba saja you bawa beban 1 kg di tangan, akan makin butuh energi bila perjalanannbya jauh, dibanding yang lebih ringan. Itu di luar harga jual yang masih terjangkau.

Di samping itu, Dazz menjamin ponsel pengendara tidak akan low batt. Sebab pada konsol sebelah kiri, terdapat fitur fungsional unruk charger handphone. Maklum India punya, negara dengan basis IT  di dunia.

Data-data itu cocok dengan habitat daerah yang disasar oleh Dazz, selain memang populasi bengkel injeksi masih minim. “Launchingnya nanti tidak di Jakarta, tetapi didaerah. Tepatnya setelah lebaran, dan tempatnya tunggu kabar selanjutnya. Kalau press release 22 Juli nanti, sekaligus buka puasa bersama di Jakarta,” kata Herry Budijanto Dragono, Chief Marketing Officer PTMCI.

Semula akan dilaunching awal Juli ini, tetapi katanya ada kendala pengiriman beberapa part dari India sana. “Betul, itu sebabnya kita tunda. Ini supaya yang dilaunching ke masyarakat nanti sudah sesuai pasar, termasuk tersedianya spare part,”tambah Herry via SMS.

Apapun itu, harga tetap di bawah 10 jeti. Adib

BACA JUGA

TVS Dazz 2013, Matik 110 CC Pertama Yang Harganya Rp 9 Jeti

New Vespa 946 2013, OTW Indonesia

Launching Yamaha Force 115 Fi, Ketangkasan Uji Stabilitas Di Luar Jakarta

New Suzuki Satria FU150 2013, Motor Baru Masih Karburator

Generator Yamaha, Kebutuhan Paddock, Rumah Dan Bengkel Umum

 

BAGIKAN