nhk

TVS EnTorq 210 Cc, Big Matic Punya, Boleh Tuh Lawan NMax

 

 

ManiakMotor – Boleh nih kalau dijual di Indonesia, punya aurah laku. Sebab konsep brilian merger BMW – TVS membuat big matic untuk ukuran di sini. Andai dijual di sini menjadi matik terbesar memang. Punya garis  asimetris BMW tercetak kental di sana, matik Eropa gitu loh.

Skutik modern itu diberi nama TVS EnTorq dengan mesin 210cc. Sekujur bodi Entorq 210 ini didominasi material aluminiumseperti  liquid cooled, fuel injected engine 212,5 cc yang dikawinkan dengan transmisi Variomatic. TVS mengklaim konsep ini bisa mencapai kecepatan tertinggi 120 km/jam.

Karena konsepnya dipengaruhi tipe matik penjelajah, makanya tangki bahan bakar  tersedia 8,5 liter kapasitas terbesar di kalangan skutik. Entorq telah dirancang dan dikembangkan oleh TVS untuk durability dalam kota dan kecepatan maksimal penjelajah saat turing. Sasis terbuat dari baja dengan hasil proses penempaan maksimal.  

Sektor kaki – kaki juga kekar disesuaikan dengan struktur bodi. Proporsinal kelihatan pada fotonya. rutama di bagian suspensi. Pelek dan ban lebar radial tubelles. Soal peranti rem serba cakram sudah pasti menganut kerjasama kedua merk tersebut diwajibkan rem ABS. 

Dari foto plastik-plastik bodi terlihat mewah dan detil. Per bagiannya mengatup rapi. Maklum karena sudah ada unsur Eropa lewat BMW, nggak mau menjual barang asal jadi.  Fitur lain termasuk pengaman mesin Start / Stop, diletakan bagasi bawah jok. Speedometer di aplikasi teknologi TFT. Terdapat fitur  navigasi GPS, integrasi smartphone dan konektivitas online. 

Wah bisa jadi saingan NMax tuh. MM

BACA JUGA

Triumph Tiger Sport 1050 2016: Upgrade Untuk Kebutuhan Masa Mendatang

TVS Draken Koloborasi Dengan BMW: Aroma Balap Futuristik, Ikut ARRC Kelas AP250

Honda Navi 2016: Tetap Matik, Tapi Sport

Racing Look WSBK Pada Ninja 250 Fi: Terasa Naik Superbike

Suzuki Satria FU 150 Fi, Peluncurannya Agak Mundur, Speknya Ajibb, Throttle Body 32 mm

BAGIKAN