nhk

TVS Pastikan Bermain di Sportbike Premium Di 2017, Pilihannya Akula 310 atau Apache RTR300

ManiakMotor – PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) dengan formasi  manajemen terbarunya mencanangkan akan konsentrasi  pada produk sportbike premium. Sebagai langkah awal, seperti disampaikan dalam acara bukber dengan media, beberapa hari lalu, pabrik TVS di Karawang, Jawa Barat sedang mempersiapkan motor baru berkapasitas 300 cc.

Motor terbaru TVS lebih mendekati  pada desain konsep Akula 310 yang  sempat di pamerkan di New Delhi Auto Show, Februari 2016. Motor konsep tersebut terinspirasi dari Hiu yang mencermin kecepatan dan agresivitas. Konon, namanya  dipilih Apache RTR300 yang identik dengan brand TVS asal India. Modelnya mirip sama BMW G310R, memang karena hasil kolaborasi sama pabrikan asal  Jerman itu.

Prototipe-nya akan TVS tampilkan di IMOS, berikut beberapa motor prototipe TVS. Untuk model 300cc desainya tidak 100% dengan yang dipamerkan  di India saat New Delhi Auto Show. “Pastinya TMCI akan seting desain ulang menyesuaikan karakter konsumen Indonesia,”  Ujar Rizal Tandju, Marketing Manager TMCI

“Kami sedang mempersiapkan motor 300cc, kami rencanakan kuartal pertama tahun depan sudah bisa dipasarkan di Indonesia. Untuk nama tipenya nanti berbarengan atau setelah diluncurkan di India. Kami pastikan model motor ini akan diproduksi di pabrik TVS Karawang, jadi bukan CKD atau CBU,” kata V Thiyagarajan, President Director TMCI, di Jakarta.

 

Thiyagarajan adalah mentor  TMCI pada 2005.  Ia membocorkan bahwa motor yang dipersiapkan, ya bisa Akula 310 atau Apache RTR300 kembaran BMW G310R. “Kami pasti menggunankan nama Apache atau RTR karena dinilai telah familiar,” Ujarnya sambil berbisik untuk lebih menjangkaukan soal harga makanya di produksi di Karawang. MM

BACA JUGA

TVS Tampilkan Apache RTR 200 Berteknologi 03C Berkatup 4 

TVS Apache RTR 300 2016 Terbawa Style BMW 

TVS Draken Koloborasi Dengan BMW: Aroma Balap Futuristik, Ikut ARRC Kelas AP250 

TVS New Apache Xventure RTR 180, Sudah Meluncur, Harga Rp18 Jutaan 

TVS New Apache Xventure RTR 180, Sudah Meluncur, Harga Rp18 Jutaan

BAGIKAN