nhk

TVS Terapkan Teknologi AMT Pada Skutik Graphite, Peluncuran di Indonesia

TVS, Motorrad
Masih ada pembenahan

ManiakMotor – Sejak berkolaborasi dengan BMW Motorrad, salah satu pabrikan sepedamotor di India TVS  gencar melahirkan model baru. Nah, bersama produsen roda dua asal Jerman ini, TVS sudah menyiapkan calon produk terbarunya Graphite. Konsepnya sudah pernah mejeng di Pekan Raya Jakarta, dua tahun lalu (2014).

Kini,  dengan skuter matik Graphite, TVS menerapkan teknologi AMT mirip dengan teknologi

Konsepnya pernah mejeng di PRJ
Konsepnya pernah mejeng di PRJ

di mobil Maruti Celerio. Teknologi AMT adalah milik TVS dengan tambahan fitur paddle shifter untuk perpindahan gigi persneling. Graphite merupakan bagian sumbangsih arahan desain dari engineer BMW Motorrad.

TVS Graphite juga dilengkapi fitur immobilizer inbuilt, sebagai bagian dari update teknologi di roda dua saat ini. Shockbreker depan konvensionalnya ditemani oleh dukungan peranti rem cakram petal berikut dual channel ABS.

Soal pewarnaan, Graphite dikemas dengan finishing kelir matte ini oleh menejemen TVS masih belum diperintahkan untuk masuk jalur produksi. Ada pembenahan agar dapat di terima oleh pangsa pasar di Indonesia.

”Sementara ini kami tahan dulu proses masuk produksi dari Graphite, karena masih pembenahan untuk menempatkan kualitas tinggi. Kami tidak akan mengeluarkan sebelum seluruhnya sempurna agar konsumen puas,” Ujar Pejabat Senior TVS India yang dilangsir online India.  Infonya, TVS Graphite ini akan menjadi skutik pertama kolaborasi TVS – BMW yang rencananya akan di luncurkan di Indonesia. MM

BAGIKAN