Umbrella Girl MotoGP akan Hilang? Carlo Pernat: Kok Masalah Diributin Pertama Malah Itu🗿

Maniakmotor.com – Acungkan tangan yang setiap nonton MotoGP nungguin deretan umbrella girl. Ngomongin mereka memang tak terpisahkan dari balap motor daerah hingga level MotoGP dan World Superbike (WSBK).

Itu tuh yang kini menjadi sorotan usai Liberty Media mengakuisisi Dorna Sports, alias pemilik MotoGP dan WSBK sebelumnya.

Soalnye, begitu yang dilakukan Liberty Media usai  mengakuisisi Formula 1 sejak tahun 2017, mulai meninggalkan tradisi umbrella girl. Mulai 2018, bro gak bakal lihat Umbrella girl lagi di grid F1.

Namun, menurut pengamat MotoGP dan Manajer Enea Bastianini, Carlo Pernat, meski potensi tersebut ada, bukan hal yang paling penting. Ya iya lah, giliran gitu aje lu ribut, kwkwkw.

“Ya, tentu saja saya sudah membaca tentang umbrella girl. Ini juga dibicarakan orang-orang, tapi saya tidak percaya akan terjadi,” kata Pernat.

“Investasi untuk mengakuisisi MotoGP sangat besar, pikiran pertama orang-orang bukanlah mengenai umbrella girl. Mungkin itu akan menjadi salah satu topik, tetapi apakah kita benar-benar membicarakannya saat ini?” tambahnya.

Pernat menegaskan bahwa dunia balap motor berbeda dengan dunia mobil, sehingga tidak bisa dengan mudah menghapus tradisi umbrella girl dari MotoGP.

Meskipun Liberty Media akan menjadi pemegang saham mayoritas MotoGP, Dorna Sports tetap akan memiliki keleluasaan untuk mengelola berbagai ajang balap, termasuk World Superbike. Posisi Carmelo Ezpeleta sebagai CEO Dorna Sports juga tetap tidak tergantikan.

“Umbrella girl selalu menjadi bagian dari balapan, tidak baik rasanya mengusir mereka karena masalah politik,” ungkapnya.

“Namun, menurut saya, ini hanya tidak penting. Mengapa anda malah meributkan hal itu, ini pasti lelucon. Karena masalah pertama dari pemilik MotoGP Baru bukanlah umbrella girl,” tegas Pernat.

RAIDER