Umur Cuma Angka, Takahide Tanaka (50) Asapi Joki-Joki muda Asia di Race 1 AP250!

    Maniakmotr – Memang rejeki tidak akan kemana-kemana, pembalap all japan road racing championship yang mendapat wildcard, Takahide Tanaka dari tim TEC2 & YSS NTR GP menjuarai Race pertama dari kelas Asia Production 250cc pada hari sabtu (13/08/2022).

    Jatuhnya air hujan benar-benar mengkhianati semua ekspektasi penonton maupun orang-orang yang hadir di sirkuit, itu karena licinnya aspal SUGO ketika hujan yang tidak diketahui tim-tim yang mengikuti ARRC yang baru pertama kali balapan disini.

    Buktinya ke-3 pembalap Astra Honda Racing Team terjatuh pada lap yang pertama akibat salah menggunakan ban untuk balapan. Kedua pembalap Kawasaki A.M Fadly, dan Aiki Iyoshi yang seharusnya bersaing di barisan terdepan untuk juara juga tidak mampu menunjuk gigi akibat salah memiliih ban.

    Rafid Topan yang dari awal balapan menggunakan ban hujan sempat bersaing untuk posisi ke-1 dengan wildcard Jepang, Ryonosuke Nakamura sebelum harus terpleset dan terjatuh.

    Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Takahide Tanaka dan Ryonosuke Nakamura yang merupakan pembalap wildcard untuk seri ARRC Jepang di sirkuit Sugo kali ini.

    Terkhususnya Takahide Tanaka yang sudah berumur 50 tahun itu. Start dari posisi ke-11 Takahide menjalani balapan dengan tenang dan tidak gegabah di atas aspal kondisi basah.

    Doi mampu membawa motor dengan maksimal dengan konsisten mencetak 1:57 di atas kondisi hujan, di saat lawan-lawannya hanya mampu melakukan 1:58, dan yang terpenting, doi tidak terjatuh dari awal sampai akhir balapan sehingga kemenanganpun jatuh kepada tangan bapak-bapak yang memang mengaku sudah hafal dengan sirkuit SUGO.

    “Saya sudah sangat lama balapan di sirkuit SUGO ini, dan memang kalau hujan anda harus menggunakan ban basah karena aspal yang sangat licin ketika hujan,” ujar Takahide .

    “Saya juga ingin berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung saya agar bisa balapan disini, saya sudah sangat tua dan kemenangan di sirkuit yang menjadi homerace bagi saya ini adalah kemenangan yang fantastis, terimakasih semuanya,” tutur Takahide Tanaka yang meneteskan air mata kesenangan dalam wawancara setelah balapan.

    Sementara podium ke-2 adalah milik pembalap Wilcard Jepang Ryonosuke Nakamura dari tim Endless Racing shanti, dan podium ke-3 diduduki oleh Piyawat Patoomyos asal Thailland dari team Honda racing Thailand.

    BONE

    BACA JUGA

    ARRC Sugo, Juara di UB150, Wahyu Aji: Kado Indonesia yang akan merayakan hari kemerdekaan 17 agustus!

    Gaji Serta Motor Martin dan Bastianini akan Tetap Sama, Siapapun yang Menang ke Ducati Lenovo? Ciabatti Buka Suara