nhk

MotoGP Jepang, Mikir Podium, Rossi Butuh Mujizat..!

 

ManiakMotor – Motegi disebut-sebut sebagai trek yang cocok banget dengan karakter Ducati Desmosedici. Tenaga, bobot dan rangka mumpuni menari di Motegi. Buktinya, pabrikan Italia itu sukses memetiki 4 kemenangan di sana.

Tahun lalu pun Valentino Rossi tampil menjanjikan sepanjang sesi latihan dan kualifikasi. Sayang, saat lomba ia terlibat kecelakaan.

Macam mana musim ini dengan mesin yang 1000 cc?  “Untuk sekarang ini masih tertinggal sepersekian detik per lap dari pembalap tercepat. Kami harus bekerja keras mengatasi hal ini baru bisa memikirkan podium,” sebut The Doctor yang saat finish runner up di Misano berselisih 4,398 detik dari Jorge Lorenzo (Yamaha).

Wah, belum belum pasang target ternyata. Tapi, namanya MotoGP Bro, meningkatkan kecepatan rata-rata 0,1 atau sepersepuluh detik per lap saja bukan hal mudah. Apalagi sampai 0,3 atau 0,4 detik per lap agar Rossi atau Nicky Hayden bisa naik podium, itu luar biasa susah. Perlu keajaiban untuk mendapatkannya di Motegi, terlebih Ducati sendiri belum menemukan identitas sesangar zamannya Casey Stoner. Ya, butuh mujizat…

Tapi, Rossi mengakui, walau tidak naik podium di Aragon, itu dianggapnya terbaik soal kosistensi Ducati.  “Stabil dan iramanya konstan hingga garis finish. Itu perkembangan positif. Di Motegi kami akan teruskan pola kerja itu dan coba mengambil keuntungan dari karakter Ducati yang selalu mencetak prestasi di trek ini,” tandas Rossi yang di Aragon senggolan dengan Jonathan Rea (Repsol Honda).

 Itu janji. Namanya janji, bisa terwujud bisa nggak. Tapi, kalau keajaiban menghampiri Rossi, apapun pasti bisa terjadi. Rossi, loh, pembalap terkenal sejagad! Andro

BERITA TERKAIT:

MotoGP Jepang: Sesama Honda Bakal Kongkalikong

MotoGP Jepang, Gara-Gara Stoner, Lorenzo Menyerang

Juli Lalu, Ducati Minta Tolong Furusawa, Soal Motor Rossi

MotoGP Aragon, Rossi Penasaran, Betul GP12 Membaik…!

Texas Mainkan MotoGP 2013, Koboinya Antusias


BAGIKAN