nhk

Usai Luncurkan Apache RR310, TVS Persiapkan Kendaraan Nol Emisi

Motor Listrik, Ultraviolette, India
Prototipe motor listrik dari Ultraviolette Automotive

ManiakMotor – Di soal industri kendaraan bermotor, sepeda motor khususnya, India cukup maju. Satu bukti, negeri Bollywood itu telah melakukan langkah strategis untuk berinvestasi pada pembuatan kendaraan roda dua bertenaga listrik. Bukan lagi hibrida.

Tim tester Ultraviolette Automotive sedang menguji motor listrik

Produsen sepeda motor TVS sudah menyiapkan modal dalam industri untuk melahirkan kendaraan nol polusi tersebut. Untuk tujuan itu, mereka membeli 14,78 persen saham EV (Electric Vehicle) Maker Ultraviolette Automotive (EV MUA) yang berbasis di Bengaluru.

Didirikan pada Desember 2016, perusahaan pembuat kendaraan listrik itu terdiri dari 13 anggota tim di bawah pimpinan Niraj Rajmohan (CEO) dan Narayan Subramaniam (CTO). Berbagai prototipe roda dua, kemasan baterai, dan lainnya sedang diuji. Termasuk skutik listrik TVS.

Keseriusan TVS terhadap kendaraan nol emisi ini setelah Setelah meluncurkan motor full fairing pertama Apache RR310 dengan basis dari BMW G310R. TVS menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Jerman Motorrad.

Sebagai informasi, di India cukup banyak berdiri perusahaan pembuat kendaraan listrik. Selain EV MUA, sudah lebih dulu berdiri Ather Energy yang terakhir diakuisisi sahamnya 26-30 persen oleh Hero MotoCorp. Lokasinya juga di Bengaluru dengan hasil skuter pintar S340-India.

Kemudian, ada Tork Motorcycles yang dananya berasal dari Bhavish Agarwal dan Ankit Bhati. Jadi, ini buktio kalo India berada di depan bersama negara maju dalam soal kendaraan listrik. Maliq

BAGIKAN