nhk

Usia 40 Tahun Valentino Rossi, Ucapan Selamat Atlet Peshor Dunia, Pengalamannya 2 Kali Lipat

ManiakMotor – Dorna penyelenggara MotoGP merayakan skala besar ulang tahun ke-40 Valentino Rossi. Tepatnya hari ini atau Sabtu 16 Februari 2019. Dalam pesan video para bintang atlet profesional dunia mengucapkan selamat macam bintang tenis  Roger Federer, Rafael Nadan, Lewis Hamilton (F1) dan sebagainya para pesohor.

Tetapi para kolega terdekat yang berada di lingkungan MotoGP punya cara sendiri mengucapkan selamatnya. Seperti manajer tim Monster Yamaha MotoGP yang bernama Massimo Meregelli. “Selamat ulang tahun, Vale. Mereka mengatakan Anda telah berusia 40 tahun.Tapi saya ragu!” kata Meregelli yang artinya jangan-jangan masih umur 20-an, haha becanda.

Mekanik Alex Briggs yang telah bersama Rossi sejak tahun 2000, punya pendapat lain, “Menakjubkan ada pembalap yang bisa begitu kompetitif dalam waktu yang sangat lama di level MotoGP. Senang bekerja untuknya. Setiap tahun sulit dipercaya, kami selalu  melanjutkan pada tahun bertikutnya atau lebih,” papar Alex.

Mekanik Brent Stephens yang juga sudah bersama The Doctor sejak tahun 2000. Katanya jusrtu Rossi yang selalu memotivasi para mekanik. “Dia bangun setiap pagi saat balap ke lintasan dan ‘berkelahi’ seperti dia masih muda. Tidak ada dalam harapan saya, dia akan bertahan sampai 40. Saya pikir, Rossi sendiri tidak mengharapkannya, hehe.”

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Factory Racing, sudah menjadi bagian dari oang Italia ini sejak 14 tahun lalu, “Vale memiliki karakter Peter Pan yang tak terbatas. Dia berhasil tetap awet muda, tetap bersemangat dan termotivasi,” kata Jarvis sembari memberi jempol banyak pada komentarnya.

Kouchi Tsuji, Manajer Proyek MotoGP di Yamaha Factory Racing, “Valentino sekarang berusia 40 tahun. Itu berarti ia memiliki pengalaman dua kali lebih banyak dari pembalap lain. Itu membuatnya tetap sangat kuat.”

Cal Crutchlow, pembalap MotoGP dari LCR Honda yang juga umurnya sudah di atas 30 tahun. Tapi dia sangat takjub, “Bikin terkejut betapa besar keinginannya untuk tetap melanjutkan balapan di MotoGP. Ini menunjukkan betapa dia mencintainya, dia sangat suka mengendarai  motor. Saya tidak bisa membayangkan jika umur saya sama dia.”

Sete Gibernau, mantan runner-up MotoGP dan eks rival bebuyutan Rossi, “Dia (Rossi) pahlawan kita. Karirnya yang sangat panjang. Valentino memiliki banyak pengalaman dan masih berjuang di  posisi teratas. Anda harus mengagumi itu. Saya suka sisi dirinya. Berharap selalu yang terbaik untuknya,” kata pembalap Spanyol tersebut.

Davide Brivio, Manajer tim Suzuki yang juga pernah jadi manajer Rossi, “Valentino telah mengejutkan semua orang sekitar 20 tahun. Dan dia tidak berhenti, itu gayanya. Sungguh menakjubkan melihat seorang pembalap berusia 40 tahun masih di level tertinggi. Selamat ulang tahun. Kami berharap tetap melihatnya membalap dalam waktu yang lama.”

Penomenal memang. Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353