nhk

Valencia MotoGP: Gardner dan Fernandez Bersiap Perebutan Gelar Juara Dunia 2021!

Maniakmotor – Gelar juara dunia Moto2 baru akan dimahkotakan pada GP Valencia Minggu ini (12-14 November 2021). Remy Gardner memimpin klasemen sementara, dengan jarak yang sangat tipis menuju gelarnya tahun ini dengan selisih 23 poin kepada Raul Fernandez di belakangnya.

Setelah menang di Portugal untuk yang kedua kalinya tahun ini, pada GP Portimao pekan lalu. Yang artinya Remy Gardner akan mengambil gelar juara dunia, bila ia finish dibawah posisi ke-13 meskipun Raul Fernandez menang.

Dan perlombaan di Valencia minggu ini, akan menjadi perlombaan terakhir bagi Remy Gardner di kelas Moto2, begitupun Raul Fernandez yang akan bersamanya di KTM Tech-3. “Saya harap bisa menikmati perlombaan terakhir di kelas ini, dan tentunya kami akan memberikan performa 100% untuk mendapatkan gelar juara dunia ini, dan mengakhirinya dengan halus.” Sebut Gardner yang merasa tahun ini merupakan tahun terbaik dalam karirnya.

Iya sendiri tidak percaya akan performanya tahun ini yang sangat baik. “Sehingga apa pun yang akan terjadi di Valencia nanti, pokoknya saya berterima kasih untuk tim saya. Sirkuit ini bukan salah satu sirkuit favorit saya, namun ada tikungan yang saya suka seperti T14 yang bisa ngepot banget.” Tutup Remy dengan optimis menuju seri tersebut.

Sementara untuk Fernandez, posisinya sudah cukup jelas. Doski perlu menang untuk bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan gelar juara dunia. Kalau Fernandez finish diluar posisi pertama, Remy pun bahkan tidak perlu finish untuk mendapatkan gelar juara dunianya.

“Saya juga merasa ini adalah seri yang spesial buat saya, bahkan untuk tim saya. Karena ini akan menjadi seri terakhir saya bersama tim Moto2 saya tersebut, dan tentu saya akan merindukan mereka semua.” Tukas Fernandez yang masih kecewa akan performanya di Portimao lalu.

Sirkuit Valencia ini juga merupakan sirkuit favoritnya, “Sirkuit ini merupakan sirkuit pertama saya menang di kejuaraan Moto3(2020). Saat anda mengenal sirkuit dengan baik, anda akan merasa baik. Kesimpulannya tahun ini menjadi tahun yang terbaik sekaligus terburuk di karir saya. Namun secara umum, performa saya sangatlah baik tahun ini.” Tutup Fernandez yang sangat bimbang dengan poinnya yang benar – benar kecil potensi untuk bisa juara dunia tahun ini.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353