nhk

Valentino Rossi Kasih Jempol Buat Galang Hendra Saat Podium Juara WorldSSP300 Ceko 2018

Galang dan Rossi

ManiakMotor – Euforia kemenangan Garuda Muda Indonesia, Galang Hendra Pratama yang menjuarai balap level dunia, WorldSSP300 di Sirkuit Brno, Ceko (10 Juni) terbukti menjadi trending topic. Hangat dibicarakan di media sosial dan berbagai ruang komunikasi. Ini sejarah pertama. Lagu Indonesia Raya berkumandang di pentas kejuaraan dunia.

Bahkan juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi ikut memberikan respon. Pembalap MotoGP tim Movistar Yamaha tersebut ikut bangga atas prestasi muridnya, Galang Hendra yang memang pernah menjalani latihan teknik balap dan fisik dalam program Yamaha VR46 Master Camp. Tepatnya pada bulan Juli dan September 2016. Galang adalah angkatan pertama dalam proyek Master Camp tersebut.

Saat itu, Galang berusia 17 tahun. Di VR46 Riders Academy itu, Galang dapat ilmu teori dan praktek. Latihannya di flat-track di Motor Ranch VR46  dengan SE Yamaha YZ250F. Sedang untuk aspal menggunakan GP Mini dan Yamaha R3 yang produksi Indonesia tersebut di sirkuit Misano.

Galang yang binaan Yamaha Indonesia itu adalah murid Rossi mirip dengan pembalap-pembalap VR46 Riders Academy di Moto2 dan Moto3. Metode Rossi ini bikin skill balap Galang meningkat pesat.

“Saya sangat bahagia atas kemenangan Galang di Brno. Saya  ingat persis, Galang angkatan awal Yamaha VR46 Master Camp. Kami berlatih bersama di Motor Ranch VR46 dan di Misano. Suatu ketika banyak laporan kepada saya, bahwa Galang sangat cepat. Itu dia tunjukkan dalam latihan terakhir. Saya tahu juga, di Brno dia mendominasi balapan dari awal hingga terakhir. Ini bukti bahwa ia cepat dan berbakat,” terang Rossi.

Adapun seri lanjutan WorldSSP300 akan berlangsung di Misano, Italia pada 6-8 Juli nanti. Dukung terus Galang Hendra Pratama untuk mewujudkan “Merah Putih Semakin Di Depan”. Rilis Yamaha Racing Indonesia

BACA JUGA

Menpora Apresiasi Kemenangan Galang Hendra Pratama di Balapan Dunia

Juara WorldSSP300 Ceko 2018 Galang Hendra Pulang Tanah Air, Disambut IMI & Komunitas

Pasca WorldSSP300 Ceko 2018: Galang Hendra Podium Juara, Mengorbankan Top Speed

Race WSSP300 Brno 2018: Galang Hendra Juara, Indonesia Raya Berkumandang Di Ceko

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353